Jelang Tahun Baru, Timgab Amankan 6 Motor Berknalpot Brong dan 182 Botol Miras di Empang

Sumbawa, pulausumbawanews.net – Dalam operasi yang digelar oleh Tim Gabungan (timgab) TNI – Polri bersama Pemerintah Kecamatan Empang dan Tarano menjelang tahun baru 2022, melaksanakan operasi cipta kondisi (cipkon) yang di pimpin langsung oleh Kapolsek Empang Iptu Nakmin, Rabu (29/12/ 2021) Pukul 16.20 wita.

Kegiatan ini dipimpin Kapolsek Empang, didampingi Waka Polsek Empang Ipda M. Tahir Lantu, diikuti 27 personil Polsek Empang, 8 personil Koramil Empang dan 8 personil Sat Pol PP.

Saat dikonfirmasi via whatsapp, Kapolsek Empang Iptu Nakmin mengungkapkan, kegiatan razia kali ini dengan sasaran Miras, Narkoba, Premanisme, Kejahatan Jalanan dan Sajam, Kelengkapan berkendaraan maupun Knalpot brong. “Operasi ini dalam rangka Cipkon Kamtibmas yang kondusif, menjelang Tahun Baru 2022 di wilayah hukum Polsek Empang Polres Sumbawa,” ungkap Iptu Nakmin.

Tim yang dipimpin Iptu Nakmin langsung bergerak menuju lokasi yang telah ditentukan, yakni di depan Mako Polsek tim langsung menghentikan kendaraan yang hendak melintas dengan menggunakan knalpot brong yang suaranya bising mengganggu kenyamanan masyarakat. Sebanyak 6 unit kendaraan roda dua terjaring dalam operasi dan langsung diamankan di Mako Polsek Empang.

Tim bergerak melakukan Razia di tempat penjual miras di wlayah Kecamatan Empang dan Tarano. Pelaksanaan razia tersebut menyasar pedagang yang diduga mengedarkan dan menjual Minuman Keras. Adapun rumah – rumah yang disasar diantaranya sebuah rumah kos milik SDR di Dusun Binajaya Desa Pamanto tepatnya di depan Koramil Empang. Di rumah kos tersebut ditemukan sedikitnya 115 (seratus lima belas) botol tanggung. Sedangkan di kios milik EK di Dusun Lagenti Desa Empang Bawa sebanyak 10 (sepuluh ) botol ukuran besar Aqua dan di kios SRL di Dusun Kerato Desa Bunga Eja sejumlah 57 (lima puluh tujuh) botol tanggung Aqua jenis Bram.

Kegiatan diakhiri dengan Apel Konsolidasi yang berjalan dengan aman dan lancar, serta barang bukti miras dan enam unit sepeda motor knalpot brong diamankan di Mapolsek Empang. (PSp)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *