Penyaluran BLT di Desa Pemasar Tidak Ganggu Program DD

Sumbawa, PSnews – Sebagian besar Pemerintah Desa di Kabupaten Sumbawa telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada keluarga penerima manfaat (KPM). Salah satunya yang dilakukan Pemerintah Desa Pemasar Kecamatan Maronge. Adanya penyaluran bantuan ini, tidak mengganggu program yang telah disusun untuk penggunaan dana desa.

Kepada wartawan, Kades Pemasar – Dedi Darmawansyah mengungkapkan, ada sebanyak 140 KPM yang terdata menerima BLT DD diwilayah setempat. Semua sudah menerima bantuan dimaksud langsung untuk tiga bulan. ‘’Itu penyaluran untuk tiga bulan. Karena dana desa baru-baru ini bisa dicairkan,’’ terangnya.

Menurutnya, dari 140 KPM tersebut, sekitar 25 persen merupakan KPM baru. Adanya penggantian data penerima ini sudah melalui musyawarah desa khusus (Musdesus). ‘’Tidak ada penambahan, yang ada penggantian penerima. Kenapa ada penggantian, dari segi ekonomi yang sebelumnya itu sudah cukup mapan, ada yang meninggal, ada yang pindah domisili,’’ ungkapnya.

Ditegaskan, adanya penyaluran BLT DD ini tidak mengganggu penggunaan Dana Desa untuk program lainnya diwilayah setempat. Apalagi, rencana kegiatan untuk tahun ini sudah disusun dalam RKPDes, seperti beberapa program yang akan dijalankan dalam tahun ini yakni perbaikan masjid, perbaikan fasilitas umum, tempat mengaji, dan lainnya. ‘’Dana desa kami sekitar Rp 800 juta lebih. Penyaluran BLT DD ini tdak ganggu dana desa. Rencana yang sudah disiapkan bisa berjalan,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *