Jelang Ramadhan, PRKP Sumbawa Siapkan Penerangan Menuju Masjid

Sumbawa, PSnews – Dinas Perumahan Rakyat dan kawasan Permukiman (PRKP) Kabupaten Sumbawa tengah mempersiapkan penerangan menuju sejumlah masjid di wilayah setempat. Ini dilakukan untuk memberikan kenyamanan bagi umat muslim yang hendak menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan. “Dalam rangka persiapan bulan suci Ramadhan, kami sudah menyiapkan untuk turun ke masing-masing Kecamatan, dalam rangka turut memberikan suasana terang. Dalam rangka memudahkan jamaah-jamaah bisa ke mesjid,’’ ungkap Kepala Dinas PRKP Kabupaten Sumbawa – Burhanuddin kepada wartawan.

Dikatakan, penerangan jalan menuju masjid ini tidak hanya dilakukan di wilayah kota, namun juga hingga seluruh kecamatan. Adapun sifatnya penggantian, yaitu jika ada lampu yang mati dan lain sebagainya, maka akan diganti dengan yang baru. ‘’Kami sudah membagi, teman-teman ini akan turun ke kecamatan wilayah timur, wilayah barat. Cuma untuk wilayah Selatan, misalnya Lunyuk, Orong Telu, Lantung, Ropang, tidak memungkinkan kita bisa ke sana. Jadi nanti pak camat kami harapkan untuk bisa mengambil lampu-lampunya dari  sini. Dan nanti pak camat bisa minta tolong ke PLN setempat untuk melakukan penggantian. Karena keterbatasan anggaran kita, mungkin 10 biji lampu untuk masing-masing kecamatan. Mungkin bisa dipasang di pinggir-pinggir jalan menuju masjid,’’ jelasnya.

Ditambahkan, untuk penempatan nantinya akan diserahkan ke Camat. ‘’Titik pemasangan nanti kita serahkan ke pak camat. Pak camat yang bantu di mana tempat yang strategis menurut beliau. Nanti kami yang pasang. Karena keterbatasan jumlah mata lampu, nanti beliau yang mengarahkan. Kami akan koordinasi dengan Pak Camat. Sekarang kita mulai turun,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *