Fasilitas di Saliper Ate Kembali Dibenahi Tahun ini

Sumbawa, PSnews – Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata dalam tahun ini kembal mendapat kesempatan untuk melakukan pembenahan terhadap objek wisata Pantai Saliper Ate. Setelah pada tahun 2020 lalu, beberapa fasilitas pendukung pariwisata telah dibangun.

Kabid Pemasaran Pariwisata – Muhammad Jufri kepada wartawan mengungkapkan, pada tahun 2020 lalu Pemda Sumbawa mendapatkan Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Kementerian Pariwisata untuk membenahi Pantai Saliper Ate. Sehingga pada saat ini telah terbangun bangunan cinderamata, lokasi kuliner, sejumlah gazebo, panggung hiburan, juga dilakukan pebuatan talut dipinggir sungai.

Sementara untuk tahun ini, Kabupaten Sumbawa juga mendapatkan dukungan anggaran dari Pemerintah Provinsi untuk pembenahan area parkir dan gerbang masuk di pantai tersebut. ‘’Hasil komunikasi dengan Dinas Pariwisata Provinsi, kita mendapatkan dua kegiatan yang difokuskan di Saliper Ate. Kebetulan di tahun ini kita ada pembuatan pagar depan. Jadi parkir itu kita perluas, sehingga kendaraan tidak masuk ke area pantai,’’ ungkap Kepala Dispopar Sumbawa – Rusmin Junaidin.

Bagi para pedagang yang masih berjualan di depan gerbang Pantai Saliper Ate, pihaknya akan melakukan penertiban. Mereka rencananya akan ditata agar bisa berjualan dilingkungan sekitar pantai. ‘’Terutama yang di depan, maupun yang di dalam, semua akan kita tertibkan. Saya akan kumpulkan pedagang yang ada, untuk kita bicarakan,’’ tukasnya.

Selain itu, agar lokasi wisata ini lebih aman, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Satpol PP, untuk menindak oknum masyarakat yang menyalahgunakan lokasi tersebut untuk mabuk-mabukan. Karena hal itu dinilai sangat menganggu. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *