Cari Korban Hanyut, BPBD Terjunkan Dua Boat

Sumbawa, PSnews – Pencarian Mujiburahman (47) warga Desa Batu Tering, Kecamatan Moyo Hulu yang dilaporkan hilang terbawa arus sungai masih terus dilakukan. Bahkan dua unit boat diterjunkan untuk mencari korban.

Tim pencari tergabung dari BPBD Sumbawa, TNI/Polri, Basarnas, Tagana, Aparat Kecamatan Moyo Hulu, Aparatur Desa, Relawan dan masyarakat melakukan pencarian hingga Bendungan Batu Bulan. ‘’Korban hanyut terbawa banjir bandang dilanjutkan hari ini. Pencarian dilakukan mulai dari titik awal korban hanyut dengan menyusuri sungai tempat kejadian hingga ke Bendungan Batu Bulan,’’ terang Plt. Kepala Pelaksana BPBD Sumbawa –  M Nurhidayat, Rabu (24/2).

Pencarian dimulai dari Bendungan Batu Bulan

Dalam pencarian korban di Bendungan Batu Bulan, tim menggunakan dua fiber boat milik BPBD Sumbawa. Selain itu juga dibantu empat perahu milik warga setempat.

Ada beberapa kendala yang dialami saat proses pencarian korban, yakni curah hujan cukup lebat dan derasnya arus sungai. ‘’Semoga pencarian ini membuahkan hasil dan seluruh anggota yang terlibat selamat,’’ pungkasnya.

Untuk diketahui, Mujiburahman (47) seorang warga Desa Batu Tering, Kecamatan Moyo Hulu, Sumbawa dilaporkan hilang pada Selasa (23/2) sekitar pukul 17.45 Wita. Ia hanyut oleh arus sungai bersama mobil yang dikendarai. Beberapa saat kemudian, warga menemukan mobil miliknya dengan keadaan rusak berat. Namun, ia tidak berada di dalam mobil dan masih dilakukan pencarian. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *