Hoax, Kabar Korban Terseret Banjir Ditemukan

Sumbawa, PSnews – Kabar yang beredar di media sosial bahwa korban yang terseret banjir di Desa Batu Tering Kecamatan Moyohulu telah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia adalah hoax. Pernyataan ini disampaikan Plt Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sumbawa M Nurhidayat yang dihubungi media ini melalui seluler Selasa malam (23/2/202). “Korbannya belum ditemukan. Informasi tersebut hoax. Usut punya usut ternyata itu kabar dari ramalan dukun. Yang jelas hingga saat ini (pukul 20.30 wita-red) korban belum ditemukan,” ungkap Dayat.

Saat ini,lanjutnya, pihaknya tengah mengadakan rapat di Desa Batu Tering dengan Tim yang terdiri dari BPBD, Tagana, TNI/Polri serta warga untuk mengatur strategi pencarian korban. “Mengingat kondisi kurang mendukung, kami putuskan besok pagi (Rabu 24/2/2021) sekitar pukul 06.00 wita proses pencarian korban akan dilakukan,” tandasnya.

Banjir yang terjadi di wilayah Desa Batu Tering Kecamatan Moyohulu, Selasa (23/2/2021) telah menyeret sebuah mobil pickup yang dikemudikan Mujiburahman (47) warga setempat. Mobil ditemukan warga sekitar 6 kilometer dari tempat semula. Sementara pengemudinya belum ditemukan hingga berita ini diterbitkan.

Sebelum kejadian, korban yang juga mantan Kades Batu Tering periode (2013-2019) tersebut, diketahui hendak pulang dari sawahnya melewati Sungai Melung dengan mengendarai mobil Ranger. Diperkirakan, saat menyeberang sungai, mobil yang dikendarai diterjang banjir. Korban dan mobilnya pun terseret arus. (PSp)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *