Stok Beras di Gudang Bulog Sumbawa Masih Aman

Sumbawa, PSnews – Stok beras di gudang milik Perum Bulog Sub Divre Sumbawa sejauh ini dipastikan masih aman. Bisa mencukupi kebutuhan hingga beberapa bulan kedepan. Meski diketahui, pengiriman beras ke luar daerah juga tetap dilakukan hingga kini.

Hal itu diungkapkan Kepala Sub Divre Bulog Sumbawa – Kurnia Rahmawati via telepon kepada media ini. Stok beras di gudang Bulog saat ini sebanyak 5.244 ton. Jumlah tersebut diperkirakan sampai 9 bulan kedepan. ‘’Stok aman. Apalagi pada bulan Maret nanti ada pemasukan, kita lakukan penyerapan,’’ terangnya.

Lebih jauh dijelaskan, stok yang ada di gudang tersebut diluar 1.000 ton beras yang dikirim ke Kancab Waikabubak Kanwil NTT. Pengiriman beras perdana diawal tahun 2021 ini tujuannya untuk pemerataan stok di gudang Bulog seluruh Indonesia. Selain itu, dengan pengiriman beras moveoutnas juga sebagai langkah penyiapan space gudang untuk penyerapan gabah/beras di tahun ini.

Selain itu, stok beras yang ada juga diluar penyaluran bantuan sosial (Bansos) Cadangan Beras Pemerintah (CBP) Bulog, yang diberikan kepada para korban terdampak banjir di empat Kecamatan di Kabupaten Sumbawa. Adapun besaran jumlah beras yang disalurkan sebanyak 15,452 ton untuk 2.226 KK atau sekitar 7.726 jiwa penerima manfaat yang tersebar di Kecamatan Tarano, Empang, Sumbawa dan Labuhan Badas. ‘’Stok yang ada itu diluar yang kita kirim ke luar daerah, juga yang disalurkan untuk korban terdampak banjir,’’ demikian Nia. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *