Amankan Perhitungan Suara Tingkat Kecamatan, Polres Sumbawa Kerahkan 1.100 Personel Gabungan

Sumbawa, PSnews – Pasca pemungutan suara pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 Kabupaten Sumbawa pada Rabu (9/12/2020) yang lalu, personel gabungan TNI-Polri menjaga ketat 24 kecamatan yang melaksanakan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara tingkat PPK, yang dijadwalkan memang terjadwal mulai tanggal 10 sampai 14 Desember 2020. Sementara rekapitulasi tingkat Kabupaten dijadwalkan pada 13 sampai 17 Desember mendatang

Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra S.IK saat dikonfirmasi melalui Kasubag Humas Iptu Sumardi S.Sos Sabtu (12/12/2020) menerangkan bahwa sebanyak 1.100 personel dikerahkan untuk mengamankan jalannya acara rapat pleno penghitungan suara tingkat kecamatan di masing – masing kecamatan.

“Dalam rapat pleno ini , kami all out untuk mengerahkan personel di lapangan guna mengamankan jalannya proses perhitungan,” tegasnya.

Sejak kemarin tanggal (11/12/2020) sudah ada 3 kecamatan yang sudah mulai melaksanakan rapat pleno terbuka, yakni Kecamatan Alas Barat, Alas, dan Rhee. Hari ini tersisa 21 kecamatan yang serentak melaksanakan rapat pleno. “Alhamdulillah tiga kecamatan yang telah melaksanakan penghitungan suara kemarin berjalan aman dan lancar, semoga hari ini juga aman dan kondusif,” harapnya.

Ia mengatakan, hingga hari ini dalam pengamanan proses rapat pleno perhitungan suara di tingkat kecamatan, Polres Sumbawa masih mendapatkan bantuan pengamanan dari personel BKO Polda NTB, TNI dan juga Brimob. Selain itu satu pleton standby di Polres Sumbawa juga dikerahkan untuk melaksanakan patroli di seputaran kota Sumbawa Besar guna menghimbau masyarakat, terutama para pendukung pasangan calon agar selalu menciptakan situasi yang kondusif.

Tidak hanya itu, Kapolres Sumbawa melalui Kasubag Humas menegaskan kepada personel di lapangan agar pengamanan pelaksanaan rapat pleno hari ini harus dimaksimalkan dan selesai tepat waktu, sehingga seluruh kotak suara dapat bergeser ke gudang logistik KPU Kabupaten Sumbawa. Bila sudah di sekretariat KPU, maka pengamanan menjadi terpusat hanya di satu titik,” tandasnya. (PSp)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *