Kebakaran Kembali Terjadi di Sumbawa, Kini di Pusat Pertokoan

Sumbawa, PSnews – Bencana kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Sumbawa. Setelah menimpa puluhan rumah warga di Desa Batu Rotok Kecamatan Batu Lanteh beberapa hari lalu, kini api melalap 3 (tiga) unit rumah toko (ruko) di jalan Kartini Kecamatan Sumbawa. Kebakaran yang terjadi pada Sabtu pagi (21/11/20) sekitar pukul 09.30 wita itu diduga berawal dari Toko 77 Jaya, kemudian menjalar ke dua bangunan toko lainnya. Beruntung, mobil pemadam kebakaran Pemda Sumbawa dibantu mobil AWC (Armour Water Canon milik Polres Sumbawa dengan sigap mengerahkan memadamkan api.

Pintu toko yang terkunci terpaksa dijebol untuk memudahkan proses pemadaman

Hingga berita ini diterbitkan, upaya seluruh petugas untuk memadamkan api masih terus dilakukan. Rapatnya bangunan dan tidak adanya gang masuk, menjadi kendala petugas untuk menuju pusat api. Terpaksa petugas pemadam yang diback up TNI Polri dan masyarakat memadamkan api dengan cara menjebol tembok toko di samping pusat kebakaran dan naik ke atap bangunan.

Bangunan yang rapat cukup menyulitkan proses pemadaman api

Kapolres Sumbawa – AKBP Widy Saputra bersama Dandim Sumbawa yang ditemui di TKP saat memimpin pasukan, mengaku belum mengetahui penyebab kebakaran. Dalam memback-up petugas pemadam, pihaknya menurunkan 2 mobil water Canon milik Polres dan Brimob, termasuk 1 unit mobil tanki. Alotnya proses pemadaman, karena bangunan terlalu rapat dan tidak adanya akses. Untuk langkah selanjutnya pasca kebakaran, lanjut Kapolres, pihaknya akan menerjunkan Tim Identifikasi untuk menyelidiki penyebab kebakaran melalui olah TKP. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *