Kapolres Sumbawa Beri Hadiah pada Suwandi, Peraih Juara 2 Borobudur Marathon

Sumbawa, PSnews – Pelari Marathon asal Sumbawa, Suwandi kembali menorehkan prestasinya dalam ajang Elite Race Borobudur Marathon 2020 pada Minggu (15/11/2020). Lomba lari marathon bergengsi ini hanya diikuti 26 atlit yang terseleksi oleh PB PASI (Persatuan Atletik Seluruh Indonesia). Seluruhnya terdiri dari atlit nasional.

Dalam lomba lari sejauh 42,195 km tersebut, Suwandi berhasil finish di urutan ke-2 dengan catatan waktu 2 jam 43 menit. Juara pertama diraih pelari asal Bogor, Betmen Manurun dengan catatan waktu 2 jam 42 menit. Sedangkan juara ketiga diraih Suyuti.

Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra S.IK yang mendengar keberhasilan itu pun langsung mengundang kembali atlet putra daerah Sumbawa tersebut.

Dalam pertemuannya di ruang Kapolres Sumbawa, sebagai sesama pelari, AKBP Widy mengaku ikut bangga dan mengapresiasi prestasi yang diraih oleh Suwandi.
Kapolres turut mengucapkan selamat dan memberikan pujian. “Ini sebuah prestasi yang luar biasa. Untuk mencapainya tidak mudah. Selamat atas prestasi yang telah dicapai, tetap semangat dan terus berlatih,” ucap kapolres.

Menurut Kapolres, hadiah ini sebagai bentuk suntikan semangat untuk Suwandi, agar kedepan dapat terus mencetak prestasi dan memotivasi atlit Sumbawa lainnya.

Sementara itu, usai pertemuan dengan Kapolres, Suwandi dengan wajah bahagia menyampaikan rasa bangganya karena telah diundang langsung oleh polisi nomor satu di Polres Sumbawa tersebut. “Sebelumnya saya merasa bangga dan senang karena bisa diundang langsung oleh bapak kapolres. Terima kasih bapak Kapolres atas dukungan serta motivasinya,” ujar Suwandi dengan nada haru.

Pelari PON NTB itu juga tidak henti – hentinya mengucap syukur dan rasa senangnya. “Beliau (AKBP Widy Saputra-red) terus memberikan suport dan motivasi kepada saya. Harapannya agar kedepannya saya bisa menjadi lebih baik dan tetap semangat,” terang Suwandi. (PSp)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *