322 Atlet Sumbawa Siap Berlaga di Porprov NTB

Sumbawa, PSnews – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) NTB ke X bakal terlaksana 9 hingga 17 Desemebr 2018. Ratusan atlet asal Kabupaten Sumbawa siap berlaga pada ajang empat tahunan tersebut. Pelepasan atlet pun dilakukan Jumat (7/12/2018) di halaman kantor Bupati Sumbawa.

Ketua Kontingen Porprov Kabupaten Sumbawa – Amiruddin melaporkan, pada Porprov tahun ini Kabupaten Sumbawa mengikuti 25 cabang olahraga dari 26 cabang olahraga yang dipertandingkan. Adapun personel kontingen Kabupaten Sumbawa seluruhnya berjumlah 406 orang, yang terdiri dari 322 atlet dengan rincian 210 putra dan 112 putri, serta official 84 orang.

Sementara Bupati Sumbawa – HM Husni Djibril dalam sambutannya memberikan penghargaan kepada para atlet, pelatih dan official yang akan berjuang pada Porprov ke-X NTB. ‘’Kami mendo’akan semoga jerih payah para atlet sekalian dapat mengharumkan nama Kabupaten Sumbawa di tingkat Provinsi NTB atau bahkan di tingkat Nasional, agar Sumbawa Hebat dan Bermartabat benar-benar mewujud nyata dalam segala aspek pembangunan di daerah yang kita cintai ini,’’ tuturnya.

Pelepasan atlet Porprov oleh Bupati Sumbawa

Bupati yakin, pada saat pemusatan latihan yang telah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu, para atlet telah dilatih secara sungguh-sungguh dengan semangat pantang menyerah untuk meraih prestasi yang membanggakan. Terkait hal tersebut, Bupati berpesan kepada para atlet sekalian agar kebiasaan hidup teratur dan berdisiplin selama mengikuti pemusatan latihan, hendaknya benar-benar dapat diterapkan pada arena Porprov nanti, karena di pundak para atlet sekalian terpikul tugas dan tanggungjawab yang harus dapat diwujudkan, khususnya dalam meraih prestasi. 

Disampaikan, pada Porprov ke- IX Tahun 2014 yang lalu, Kabupaten Sumbawa berhasil meraih peringkat ke-3, dengan perolehan medali sebanyak 101 medali di antaranya 40 emas, 27 perak, dan 34 perunggu. Kabupaten Sumbawa berada di bawah Kabupaten Lombok Barat yang berhasil meraih juara umum dan Mataram yang meraih peringkat kedua. Diharapkan pada tahun ini Kabupaten Sumbawa mampu menjadi yang terbaik, termasuk juga semakin banyak atlet-atlet yang terpilih mewakili Provinsi NTB pada pekan olahraga Nasional ke-XX yang akan diselenggarakan di Jayapura, Papua pada Tahun 2020 mendatang. ‘’Kepada Ketua kontingen saya harap agar tetap bekerja keras membimbing dan menyiapkan mental dan fisik para peserta agar mampu meraih prestasi terbaik di arena Porprov. Saya berharap kepada seluruh official, pelatih dan pembina cabor agar dapat menjalin kerjasama dalam satu tim yang kompak. Juga kepada para atlet dan seluruh anggota kontingen Porprov Kabupaten Sumbawa agar dapat menjaga kondisi kesehatan,’’ demikian Bupati.

Pada kegiatan tersebut juga diserahkan bendera lambang Kabupaten Sumbawa oleh Bupati Sumbawa kepada Ketua KONI Sumbawa, dan dilanjutkan dengan deville yang diawali oleh Drumband Syimpony Sabalong Samalewa dan diikuti oleh para kontingen. Acara tersebut turut dihadiri oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra, Plt Asisten Administrasi Umum Sekda Sumbawa, Pimpinan OPD, Ketua KONI Sumbawa dan jajaran, serta pengurus Cabor. (PSg)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *