Ratusan Atlet Inkai se-Pulau Sumbawa dapat Kesempatan Dilatih Pelatih Nasional

Sumbawa, PSnews – Kesempatan emas nampaknya didapatkan para atlet Inkai yang ada di Pulau Sumbawa. Bagaimana tidak, ratusan atlet dari berbagai daerah di Provinsi NTB ini dilatih oleh salah satu pelatih Inkai Indonesia dan juga atlet Inkai yang masuk dalam Timnas Indonesia. “Pada 5 November 2020, di aula Parikesit Kodim 1607 Sumbawa ada kegiatan latihan bersama yang dipandu atlet Timnas Indonesia Senpai Ahmad Zigi Zaresta Yuda, dan Sensei Elandrian Vitara yang merupakan Coach Inkai Pusat,’’ kata Ketua Panitia Latihan Bersama – Senpai Lita Restuwati, usai kegiatan.

Menurutnya, hadirnya Coach Inkai Pusat dan Atlet Inkai Timnas Indonesia di Kabupaten Sumbawa ini dalam rangka berkunjung dan silaturahmi. ‘’Kami menerima dan menyiapkan semua ini sekitar satu bulan. Dipilih Sumbawa karena dilihat potensi atlet di Sumbawa luar biasa untuk karate, terutama di Inkai Dojo Garuda. Jadi dia menyumbangkan waktu sebelum dia melaksanakan TC Pelatnas Olimpiade Tokyo 2021. Jadi ini kesempatan dia silaturahmi ke Kabupaten Sumbawa sebelum persiapan TC di Jakarta,’’ terangnya.

Diungkapkan, kegiatan latihan bersama ini diikuti 135 orang atlet dari 9 kontingen, dimana 7 kontingen dari Kabupaten Sumbawa, 1 KSB, 1 Bima, dan 1 Mataram. Kegiatan ini berlangsung dua hari hingga 6 November 2020. ‘’Semoga atlet-atlet Kabupaten Sumbawa dan se Pulau Sumbawa ini dapat menyerap ilmu dengan baik dari atlet kebanggaan Indonesia Zigi Zaresta Yuda,’’ harap Lita.

Ahmad Zigi Zaresta Yuda bersama Dandim 1607 Sumbawa

Lebih jauh dijelaskan, kegiatan latihan bersama ini dibuka oleh Komandan Kodim 1607 Sumbawa – Letkol Kav Rudi Kurniawan, yang tadi berharap dapat lahir atlet-atlet karate dari Sumbawa atau dari Pulau Sumbawa yang bisa mengikuti jejak Ahmad Zigi Zaresta Yuda yang mewakili Indonesia pada Olimpiade Tokyo tahun depan. ‘’Pada acara pembukaan itu juga dirangkaikan dengan peresmian Inkai Dojo Kodim 1607 Sumbawa. Dimana penyerahan SK Ranting Dojo Garuda Kodim 1607 dilakukan oleh Ketua Inkai Sumbawa ke Komandan Kodim,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *