Cabor IBA MMA Sumbawa Resmi Terbentuk

Sumbawa, PSnews – Kabupaten Sumbawa, kini memiliki cabang olahraga (Cabor) baru, yakni Indonesia Beladiri Amatir Mix Martial Arts (IBA MMA) Cabang Sumbawa. Hadirnya Cabor ini dibuktikan dengan diserahkannya SK cabor dari pengurus KONI Kabupaten Sumbawa kepada pengurus cabor dimaksud. Penyerahan SK ini dilakukan di padepokan bela diri KONI, Kamis (5/11) sore.

Dalam kegiatan itu, Ketua Umum IBA MMA Pengcab Sumbawa – M. Irfan mengatakan, terbentuknya IBA MMA ini diawali dengan mandat yang diberikan kepadanya. Untuk segera menyusun organisasi personalia, oleh pengurus IBA MMA NTB. Akhirnya, dia segera menyusun susunan organisasinya. Setelah itu, langsung melaporkan keberadaan cabor ini ke KONI Kabupaten Sumbawa. ‘’Dengan harapan paling tidak kami selaku cabor yang baru lahir di Sumbawa, berharap untuk terus dibina. Kami selaku pengurus, siap untuk menerima instruksi dari KONI,’’ tuturnya. 

Diungkapkan, agenda selanjutnya yakni melakukan sosialisasi kepada masyarakat Sumbawa. Diawali dengan roadshow ke sekolah-sekolah, untuk mengenalkan IBA MMA Pengcab Sumbawa. Kepada Ketua KONI diharapkan agar bisa diberikan jadwal latihan di padepokan beladiri GOR Mampis Rungan. Sehingga pihaknya bisa segera melaksanakan latihan rutin. ‘’Sengaja kami mengundang perwakilan cabor bela diri lainnya, untuk bersilaturahim. Kami sangat mengharapkan saran dari cabor bela diri lain,’’ ujar Irfan.

Dalam kesempatan itu, Wakil Ketua I KONI Kabupaten Sumbawa – Irawan Subekti mengatakan, cabor ini memiliki potensi besar untuk berkembang. Karena saat ini, olah raga tersebut sangat digemari. Walaupun memang olah raga ini cenderung keras. Diharapkan olahraga ini bisa berkembang di Kabupaten Sumbawa. Sehingga bisa berlaga hingga tingkat nasional. 

Diharapkan kepada pengurus yang sudah di-SK-kan untuk segera membuat panduan kerja. Sehingga cabor ini bisa berkembang kedepannya. ‘’Sebagai pengurus KONI, kami sangat menyambut baik keberadaan cabor ini. Tentunya KONI akan memberikan perhatian. Selamat bergabung dan kami berharap bisa berkembang dengan baik di Kabupaten Sumbawa ini,’’ tukasnya. 

Kegiatan ini, dihadiri oleh pengurus KONI Kabupaten Sumbawa, sejumlah pengurus cabor beladiri lainnya di Kabupaten Sumbawa. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *