Bupati Sumbawa Minta ASN ‘Melek’ Media Sosial

Sumbawa, PSnews – Bupati Sumbawa – HM Husni Djibril meminta kepada para Aparat Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Sumbawa untuk melek dengan media sosial. Terutama dalam hal menjawab apa yang menjadi pertanyaan masyarakat terkait pembangunan daerah dan hal-hal lainnya. “Saudara-saudara sekalian (ASN, red) harus melek media sosial. Jangan abai, jangan jenuh dan bosan meluruskan berbagai isu yang menyudutkan Pemerintah, yang membuat Pemerintah menjadi tidak legitimate di mata masyarakat,’’ imbau Bupati dalam sambutannya saat Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dan Administrasi, di Aula H. Madelaue ADT, Lantai III Kantor Bupati Sumbawa, Rabu (28/8/2019).

Bupati menekankan pentingnya pejabat daerah dalam memanfaatkan perkembangan teknologi dan informasi agar mampu memantau aspirasi dan respon masyarakat terhadap penyelenggaraan kegiatan Pemerintah Daerah. “Tantangan tugas Pemerintah Kabupaten Sumbawa di masa mendatang semakin berat, terutama dalam menangani tuntutan dan harapan masyarakat,’’ ujarnya.

Menurutnya, di era keterbukaan saat ini masyarakat semakin kritis dan cepat merespon berbagai kebijakan yang dikeluarkan oleh Pemerintah. Apalagi ditambah dengan kemajuan teknologi informasi yang semakin canggih dewasa ini.

Dikatakan, aktivitas pelayanan publik yang tidak dijalankan dengan baik, dalam hitungan detik akan ramai di media sosial. Untuk itu, Bupati minta kepada para pimpinan OPD agar lebih responsif terhadap berbagai tuntutan dan harapan masyarakat. “Manfaatkan perkembangan teknologi dan informasi agar saudara-saudara sekalian mampu memantau aspirasi dan respon masyarakat terhadap penyelenggaraan kegiatan pemerintah daerah. Berikan jawaban, pemahaman dan penjelasan yang memadai kepada masyarakat, tentunya disertai dengan data dan fakta yang akurat. Jika kritik masyarakat benar, maka harus ada langkah atau tindakan nyata untuk mengatasinya. Setiap manajemen pelayanan publik harus diperbaiki semaksimal mungkin. Sebab salah satu amanat reformasi birokrasi adalah agar pelayanan publik semakin baik dan berkualitas, birokrasi semakin responsif serta mampu menjawab kebutuhan masyarakat secara cepat dan tepat,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *