Bolos Sekolah, Empat Pelajar Diamankan Pol PP

Sumbawa, PSnews – Anggota Satpol PP Kabupaten Sumbawa mengamankan empat pelajar yang sedang bolos sekolah di Taman Genang Genis Kecamatan Unter Iwes pada Rabu (7/8/2019). Selain itu, petugas juga mengamankan dua kotak Komix (obat batuk) yang rencananya akan dikonsumsi bersama-sama.

Kepada wartawan, Kabid Trantibummas Satpol PP Sumbawa – Desire Jadi mengungkapkan, pihaknya melakukan operasi penertiban pelajar bolos sekolah. Hasilnya, petugas mengamankan empat pelajar dan dua kotak obat batuk merk Komix. “Diamankan di salah satu warung di taman genang genis, ada beberapa yang lari. Tadi kita lihat komix, mustahil kalau batuk sampai beli komix segitu banyak,’’ tandasnya.

Ketika ditanyakan soal obat tersebut, lanjut Desire, para pelajar tersebut mengaku akan mencampurnya dengan minuman berenergi dan es batu. “Kalau sudah dicampur, dan dikonsumsi, mereka fly atau mabuk,’’ ujarnya.

Pihaknya mengaku siap menelusuri keberadaan siswa yang bolos sekolah jika ada laporan dari pihak sekolah. “Harapan kita guru harus memiliki nomor telpon wali murid agar ketika si A tidak masuk sekolah, bisa menanyakan kepada orang tua siswa, kanapa yang bersangkutan tidak masuk. Kami juga siap menelusuri anak sekolah yang bolos, jika ada laporan dari sekolahnya. Kami ingin generasi muda yang baik,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *