Banyak Jabatan Lowong, Pemkab Sumbawa Belum Tentukan Jadwal Mutasi

Sumbawa, PSnews – Meningkatkan kualitas kinerja PNS lingkup Pemkab Sumbawa memang harus dilakukan. Salah satunya dengan cara mutasi pegawai. Apalagi banyak jabatan lowong di beberapa OPD yang musti harus segera diisi, dalam mendukung kemajuan pembangunan daerah.

Sekda Sumbawa – H Rasyidi ditemui wartawan di ruang kerjanya mengakui kalau memang ada rencana untuk dilakukannya mutasi PNS. Hanya saja, waktu pelaksanaannya yang belum dapat ditentukan. ‘’Memang ada rencana (Mutasi), tapi kita di baperjakat belum membahas itu,’’ terangnya.

Wacana dilakukannya mutasi, lanjut Sekda, menyusul sudah banyak posisi yang lowong, terutama ditingkat pucuk pimpinan di sejumlah OPD. Belum lagi pada 2019 mendatang, banyak ASN yang masuk masa pensiun. ‘’Saat ini sudah banyak PNS yang pensiun, kemudian juga terjadi pergeseran-pergeseran perpindahan antar Kabupaten Kota. Ada juga OPD yang perlu dilakukan tambahan personel, sehingga mereka lebih optimal lagi dalam menjalankan tupoksi,’’ tuturnya.

Dirinya mengakui, meski belum ada jadwa pasti kapan akan dilakukan mutasi pegawai, namun itu harus tetap dilakukan. Karena posisi lowong di beberapa OPD sudah berlangsung cukup lama. ‘’Iya itu mungkin dalam waktu dekat, untuk mengisi kekosongan, seperti Kepala Dikes, Dinas Lingkungan Hidup, Asisten III, Staf Ahli Bupati. Kemudian 2019 mendatang ada beberapa pejabat yang sudah pensiun, termasuk saya,’’ demikian Rasyidi. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *