Kemenag Sumbawa Ajukan 43 Formasi CPNS 2018 ke Pusat

Sumbawa, PSnews – Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sumbawa mengajukan 43 formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) ke Pemerintah Pusat. Namun hingga saat ini informasi lebih lanjut terkait formasi yang disetujui bahkan pembukaan CPNS 2018 belum juga diterima.

Kepala Kemenag Sumbawa melalui JFU Penyusun Standar dan Sistem Prosedur Kerja – Mulyadi mengatakan, informasi secara resmi terkait pembukaan CPNS 2018 dari pusat belum diterima. Termasuk juga dengan formasi yang disetujui. ‘’Memang kalau di media sosial banyak beredar. Tapi kita tetap menunggu surat resmi untuk dasar kita memberikan informasi ini. Selain itu, kita juga tetap berkoordinasi dengan Kanwil Kementrian Agama Provinsi,’’ ujarnya kepada wartawan.

Diterangkan, pihaknya sudah mengajukan formasi CPNS yang dibutuhkan Kabupaten Sumbawa saat ini. Yakni sebanyak 43 orang, terdiri dari 24 Penghulu, 17 Penyuluh, 1 Penata Laporan Keungan dan 1 Pranata Haji. ‘’Diprioritaskan usulan penyuluh dan penghulu. Karena memang kalau untuk guru banyak rekrutmennya dari K2 dan juga data base,’’ terangnya.

Ditambahkan, pihaknya belum bisa memastikan kapan pembukaan tes CPNS 2018 akan dibuka. Namun diperkirakan akan bersamaan dengan tes CPNS Pemerintah Daerah. Karena sekarang pembukaan CPNS berada di satu pintu BKN pusat. (PSg)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *