Pemkab Sumbawa Buka Posko Bantuan Korban Gempa Lombok

Sumbawa, PSnews – Pemerintah Kabupaten Sumbawa membuka posko penerimaan bantuan bagi korban gempa Lombok. Setelah terkumpul, bantuan tersebut rencananya akan dibawa langsung ke Pulau Lombok, untuk disalurkan kepada para korban yang membutuhkan.

Hal itu disampaikan Kabag Pemerintahan Setda Sumbawa – Varian Bintoro kepada media ini Senin (6/8/2018). Posko tersebut terpusat di ruangan UKS, belakang kantor Bupati Sumbawa. Sejauh ini bantuan sudah diterima dari beberapa OPD maupun swasta, bahkan ada pula yang menyumbang secara pribadi bagi korban gempa, melalui Pemda Sumbawa. ‘’Kalau ada pribadi ataupun organisasi yang mau menyumbang bagi korban gempa, bisa juga lewat Pemda. Semua bantuan yang diberikan akan dicatat,’’ terangnya.

Dilanjutkan, bantuan sementara yang telah terkumpul tersebut berupa bahan makanan dan minuman, ada juga yang memberikan uang tunai. Sejauh ini ada ratusan kilogram beras yang sudah terkumpul, puluhan dos mie instan, air mineral, juga lainnya. ‘’Diutamakan dalam bentuk makanan dan minuman. Pakaian dan uang juga tetap kami diterimadan kami catat,’’ ujarnya.

Setelah bantuan ini terkumpul, maka akan dibawa langsung ke Pulau Lombok untuk diserahkan ke Pemprov NTB, dalam hal ini Dinas Sosial. Untuk selanjutnya disalurkan kepada para korban gempa yangg membutuhkan. ‘’Kalau terkumpul banyak, akan dikirim segera,’’ pungkasnya.

Untuk diketahui, gempa bumi kembali terjadi pada Minggu (5/8) sekitar pukul 19.46 WITA. Dengan kekuatan yang lebih besar yakni 7,0 SR, dari pada gempa pada Minggu (29/7) lalu. Gempa berpusat pada koordinat 8,37 LS dan 116,48 BT dengan kedalaman 15 KM berjarak 15 Km Barat Laut Lombok Timur, NTB. (PSg)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *