Lampu Jalan SAMOTA Jadi Sorotan di Sidang Paripurna

Sumbawa, PSnews – Juru bicara Dapil III DPRD Sumbawa Hamzah Abdullah dalam sidang paripurna terhadap laporan reses II tahun 2018 menyoroti terkait lampu penerang yang ada di jalan Samota. Pihaknya merasa prihatin terhadap apa yang terjadi terhadap lampu yang sebelumnya terpasang rapi.

Menurutnya, berdasarkan hasil reses II, kebutuhan desa ataupun kebutuhan wilayah masing-masing daerah pemilihan memiliki kesamaan, seperti dibidang fisik, perlu dilaksanakan pembangunan dan perbaikan prasarana jembatan, pengaman tebing turap/talud/bronjong, drainase, karena berdampak pada penanganan banjir di kecamatan Labuhan Badas dan Unter Iwes.

Laporan hasil reses anggota DPRD Sumbawa

Ditambahkan, hal lain yang muncul sebagai persoalan yang perlu dipikirkan adalah fasilitas lampu penerang jalan pada jalan Samota. Saat ini sangat memprihatinkan karena aki atau sumber energy lampu tersebut telah raib. Hal ini menjadi persoalaan serius bagi semua pihak, bahwa proyek prestesius jalan dan jembatan Samota di Sumbawa menjadi ternoda. ‘’Kami harapkan Pemerintah Daerah dapat segera mengkomunikasikan hal tersebut dengan Pemerintah Pusat atau Satuan Kerja Pelaksana Proyek Samota, mengingat pada bulan yang akan datang direncanakan Presiden RI akan berkunjung ke Sumbawa,’’ ujarnya.

Hal lain yang dilaporkan yakni dibutuhkan penyediaan sarana komputer dan laptop untuk menunjang kegiatan ujian nasional berbasis komputer, hingga penyediaan lokal sekolah baru, penyediaan sumber air bersih yang diperuntukkan bagi masyarakat guna memenuhi kebutuhan hariannya hingga penyediaan sumber air kebutuhan pertanian beserta fasilitas penunjang pertanian.

Sementara di bidang sosial, budaya dan pariwisata, adalah sampah di daerah distinasi wisata pantai,  masalah krisis air bersih di Labuhan Badas dan optimalisasi debit air di Kecamatan Batu Lanteh dan Unter Iwes. Selanjutnya masalah rawan pangan akibat cuaca ekstrim, pemasangan batu/pengaman pantai jempol sampai pantai goa serta pembenahan desa wisata sebagai destinasi wisata andalan Kabupaten Sumbawa, perbaikan rumah ibadah baik masjid maupun mushola. (PSg)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *