Ini Laporan Hasil Reses Anggota DPRD Sumbawa

Sumbawa, PSnews – DPRD Kabupaten Sumbawa menggelar sidang paripurna terkait laporan hasil reses II tahun 2018 di setiap daerah pemilihan (Dapil) pada Kamis (28/6/2018). Rata-rata para anggota menerima aspirasi masyarakat terkait bidang fisik, ekonomi, sosial budaya (Sosbud) dan kesehatan.

Juru bicara Dapil I – A Rahman Atta dalam laporannya mengungkapkan, di bidang fisik masyarakat membutuhkan pembangunan hotmix jalan, lampu penerangan jalan, normalisasi sungai, perbaikan drainase, saluran irigasi, cekdam, pembangunan mck. Bidang ekonomi pengadaan alat pertanian, perikanan, benih berkualitas, pembangunan jaringan listrik, bantuan dana atau modal usaha bagi kelompok masyarakat. Bidang pendidikan, sosial budaya dan kesehatan diinginkan adanya pembangunan tembok dan lokal sekolah, renopasi cagar budaya, penambahan alat kesehatan rumah sakit, puskesmas dan postu.

Begitu pula juru bicara Dapil II – M Yasin mengungkapkan, di bidang fisik masyarakat membutuhkan pembuatan sumur bor, saluran irigasi dan cekdam, normalisasi sungai, pemagaran puskesmas dan pemagaran keliling makam. Bidang ekonomi diinginkan adanya pengadaan mesin bud dan jaring ikan untuk nelayan, pengadaan benih berkualitas, pupuk bersubsidi, memberikan bantuan peralatan atau sarana dan prasarana untuk usaha kecil menengah (UKM), penambahan armada pengangkut sampah di tiap-tiap kecamatan. Bidang pendidikan, sosial budaya dan kesehatan meliputi pemberian dan penambahan fasilitas ibadah, pemberian penanganan khusus bagi penyandang cacat dan orang yang mengalami gangguan kejiwaan, pembebasan lahan untuk tanah makam dan pembangunan rumah dinas guru di daerah terpencil.

Aspirasi yang sama pun ditampung dan dilaporkan oleh juru bicara di Dapil III, IV dan V. Terutama terkait bidang fisik, ekonomi, sosial budaya dan kesehatan.

Sidang paripurna tersebut dipimpin Wakil Ketua I DPRD Sumbawa A Rahman Alamudy, bersama Kamaluddin dan dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesra HM Ikhsan, Forkopimda, serta para pimpinan OPD di Sumbawa. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *