Dewan Minta Pemda Segera Perbaiki Portal di PPN

Sumbawa, PSnews – Keberadaan portal di lingkungan PPN Kelurahan Seketeng mendapat sorotan Anggota DPRD Sumbawa dari Dapil V – Andi Rusni. Dalam interupsinya pada sidang paripurna Selasa (17/4/2018), Ia mengungkapkan kalau portal tersebut sudah hampir roboh, dan dikhawatirkan mengenai pengguna jalan.

‘’Interupsi pimpinan, saya ingin menyampaikan apa yang menjadi keresahan masyarakat, kaitan dengan kondisi yang ada terhadap portal yang ada di wilayah Kota Sumbawa dan sekitarnya. Ada satu titik portal di depan SMAN 4 Sumbawa, dimana tiangnya itu sudah putus karena hampir tiap malam ditabrak oleh truk yang mobilitasnya sangat tinggi. Dan itu tiang bekas lasnya hampir putus,’’ ungkap Andis – panggilan akrabnya.

Terhadap permasalahan ini, pihaknya sudah secara langsung melaporkan ke Plt Kepala Dinas Perhubungan Sumbawa, bahkan beberapa hari lalu sudah turun langsung meninjau lokasi. Namun sampai saat ini belum ada tindak lanjut. ‘’Itu sangat rawan sekali, berada didepan sekolah. Yang di khawatirkan oleh masyarakat setempat adalah ketika itu roboh, menimpa anak-anak sekolah, menimpa anak-anak yang pulang ngaji setiap sorenya, kasihan mereka,’’ tandasnya. Seraya mengatakan, ‘’Kalau seandainya terjadi, baru kita melakukan tindakan, maka kita akan dicemooh oleh masyarakat,’’ tambahnya.

Di tempat terpisah, Plt Kepala Dinas Perhubungan – A Yani mengatakan, pihaknya sangat merespon laporan yang masuk terkait portal tersebut. Bahkan sudah turun lokasi. ‘’Hasil turun saya ke lokasi, betul seperti yang disampaikan Pak Andis. Disitu menjadi hal yang perlu diwaspadai,’’ ujarnya.

Terhadap hal ini, pihaknya yang baru saja ditugaskan sebagai pelaksana tugas di Dishub mengaku akan berkoordinasi dengan jajarannya. Untuk menghasilkan solusi yang tepat terkait masalah portal ini. ‘’Tidak semudah itu kita lakukan. Tentu ada kebutuhan-kebutuhan yang ingin kita lakukan. Kita akan koordinasikan dengan pihak ketiga yang membangun. Tentu ada langkah-langkah awal, sepertikita coba las dulu ini. Kita perkuat yang ada dulu, supaya bisa aman bagi para pengguna jalan,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *