Panwas Kabupaten Sumbawa Segera Rekrut Panwascam

Sumbawa, PSnews – Panwas Kabupaten Sumbawa dalam waktu dekat akan mengagendakan perekrutan Panwascam dan PPL. Sejauh ini pihak setempat masih menunggu instruksi dari Bawaslu Provinsi NTB.

Hal itu dikatakan Ketua Bidang Devisi SDM dan Organisasi Panwas Kabupaten Sumbawa – Ruslan, kepada wartawan di ruang kerjanya Selasa (12/9/2017). Meski belum ada jadwal pasti dari Bawaslu, namun kalau diperintahkan membuat program dan diajukan, pihaknya memastikan hal itu dapat dilakukan segera. Sebab sebelum perekrutan, terutama akan dibentuk Pokja perekrutan oleh salah satu pimpinan di kabupaten. “Masih agak ngambang, karena belum ada instruksi khusus dari Bawaslu (Provinsi,red). Kalaupun disuruh membuat program dan diajukan, mungkin sudah selesai,’’ terangnya.

Dijelaskan, untuk perekrutan Panwascam akan menggunakan standart dan kualifikasi yang telah ditetapkan. Selain melihat dari kecerdasan, juga akan dinilai kredibilitas di tengah masyarakat melalui uji publik. Hal itu dilakukan agar pada saat bekerja dapat diandalkan untuk menyelesaikan persoalan-persoalan yang timbul dilapangan. “Uji publik akan dilakukan setelah tes tulis dilakukan,’’ jelasnya.

Selain itu, juga tengah dipertimbangkan untuk melakukan perekrutan tenaga ahli untuk masing-masing devisi Panwa Kabupaten Sumbawa. Tenaga ahli tersebut nantinya akan bertugas untuk memberikan masukan dan pertimbangan terhadap hal-hal yang menjadi tugas masing-masing devisi. Tenaga ahli dipandang perlu untuk memaksimalkan fungsi dan tugas Panwas. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *