Polisi Bidik Pelaku Teror Kantor Bupati Sumbawa

Sumbawa, PSnews – Sehari sebelum bangsa Indonesia merayakan hari Kemerdekaan ke 72 tiba-tiba dikagetkan dengan adanya seseorang yang meletakkan benda mirip bom di pintu gerbang utama Kantor Bupati Sumbawa pada Rabu dini hari (16/8/2017) sekitar pukul 03.00 wita. Benda berupa paralon disertai dengan rangkaian kabel dan baterai itu kemudian diamankan oleh Tim Penjinak Bom (Jibom) Gegana Brimob Sumbawa.Setelah dilakukan pemeriksaan dan penguraian secara seksama, akhirnya dipastikan bahwa benda mencurigakan tersebut bukanlah bom, melainkan mirip bom yang diniatkan untuk menebar teror.

Penegasan ini disampaikan oleh Kapolres Sumbawa AKBP Yusuf Sutejo melalui jumpa pers bersama Sekda Sumbawa Rasyidi beberapa saat seusai diketahui hasil pemeriksaan terhadap benda tersebut.

Lalu siapa pelakunya? Terhadap pelaku, sejauh ini penyidik Polres Sumbawa sudah melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi dan beberapa rekaman CCTV di sekitar TKP. “Pelakunya untuk sementara berdasarkan keterangan dari saksi baru satu orang. Dan itu diketahui melalui kesaksian dibantu alat CCTV milik Pemda Sumbawa,’’ ungkap Kapolres.

Ditanya apakah ini merupakan aksi terorisme atau bukan? ‘’Mereka hanya coba-coba untuk melakukan terror. Kalau terorisme itu sudah memang terbukti, sudah ada barang buktinya lengkap dan indikasi sudah bisa diledakkan,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *