Kapolres: Benda itu Bukan Bom, Hanya Diniatkan untuk Teror

Sumbawa, PSnews – Beberapa saat setelah dikhabarkan ada benda mencurigakan yang mirip bom di pintu gerbang Kantor Bupati Sumbawa pada Rabu dini hari (16/8/2017) sekitar pukul 03.00 wita, Tim Penjinak Bom (Jibom) Gegana Brimob Sumbawa langsung terjun mengamankan lokasi. Setelah dilakukan pemeriksaan dan penguraian oleh tim Jibom terhadap benda mencurigakan yang menyerupai bom akhirnya dipastikan bahwa benda tersebut bukan bom. Hanya saja bentuknya yang menyerupai bom.

“Saya klarifikasi bahwa barang yang dicurigai itu bukan sebuah bom. Itu isinya hanya pipa dan beberapa barang yang dibuat seolah-olah menyerupai bom. Didalamnya ada jam, kabel dan paku. Tapi setelah diurai oleh tim dari Jibom Gegana Brimob, itu bukan merupakan sebuah bom,’’ terang Kapolres Sumbawa – AKBP Yusuf Sutejo dalam jumpa persnya di kantor Bupati Sumbawa.

Ditegaskan, pelaku memang memiliki niat untuk melakukan terror. Apalagi sejauh ini Kabupaten Sumbawa dikenal dengan wilayah yang kondusif. Sehingga pelaku mencoba untuk membuat riak-riak di Sumbawa.

Walaupun ada kejadian itu, Kapolres menyatakan kondisi Kabupaten Sumbawa masih aman. Dan itu juga komitmen Bersama dalam rapat yang digelar Bupati bersama jajarannya dan Forkopimda. Meskipun masih tergolong aman, aparat Bersama masyarakat juga tidak boleh lengah, sehingga kewaspadaan perlu ditingkatkan. “Itu tidak menyurutkan tupoksi kami untuk tetap melakukan pengamanan. Dan itu merupakan suatu warning, agar kita Bersama seluruh lapisan masyarakat, baik itu tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, untuk lebih waspada. Kami juga baru rapat bersama jajaran muspida, FKPD, agar seluruh lapisan masyarakat ini lebih waspada kaitan Hari Kemerdekaan RI,’’ pintanya. (PSg)

 

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *