Bupati Kembali Minta Dermaga Teluk Santong ke Menteri

Sumbawa, PSnews – Kedatangan Menteri Kelautan dan Perikanan RI Susi Pudjiastuti ke Kabupaten Sumbawa, dimanfaatkan oleh Bupati Sumbawa HM Husni Djibril untuk kembali meminta bantuan dari rencana pemangunan Dermaga Teluk Santong. Setelah sebelumnya permintaan yang sama disampaikan kepada Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan dan Menteri Perhubungan Ignatius Jonan saat berkunjung ke Sumbawa beberapa waktu lalu. “Yang pasti tadi saya minta tolong. Karena yang namanya dermaga Teluk Santong itu sudah lama. Bahkan stagnan dalam urusannya,’’ ujar Haji Husni kepada wartawan Sabtu (12/8).

Menurutnya, dititipkannya Dermaga Teluk Santong ke Menteri Susi karena dermaga juga masih menjadi bagian dari kelautan dan perikanan yang walaupun memang urusan utamanya itu dipegang Kementerian Perhubungan. “Kenapa melalui beliau (Menteri Susi), karena beliau juga merupakan bagian dari satu sistem Kementerian yang mengatur tentang pelabuhan. Memang proposal itu ke Menteri Perhubungan, tembusan ke Menteri Kelautan dan Perikanan,’’ papar politisi PDIP ini.

Bupati mengaku bahwa pengurusan rencana pembangunan dermaga tersebut terkesan stagnan. Sehingga dalam waktu dekat Bupati berencana menemui beberapa Menteri untuk menyampaikan rencana pembangunan Dermaga Teluk Santong terebut. “Insya Allah minggu depan saya akan ke Jakarta untuk menemui beberapa Menteri,’’ ujar Bupati.

Salah satu Menteri yang akan ditemui Bupati yakni Menteri Kehutanan. Hal ini menyangkut kawasan hutan yang masuk dalam area dari rencana pembangunan dermaga dimaksud. ‘’Untuk izin kawasan, saya juga akan datangi kementerian terkait, untuk meminta. Syaratnya singkat, asal ada kita sediakan tanah pengganti. Itu sudah kita upayakan. Itu akan kita kejar supaya bisa diwujudkan,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *