50 Penyalahguna Narkoba Sudah Jalani Rehabilitasi

Sumbawa, PSnews – Hingga saat ini ada sekitar 50 penyalahguna narkoba di Kabupaten Sumbawa sudah menjalani terapi rehabilitasi. Kemauan mereka untuk lepas dari pengaruh barang haram tersebut cukup tinggi, sehingga mendapat apresiasi dari Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sumbawa – AKBP Syirajuddin.

‘’Sampai sekarang sudah 50an orang yang sudah kita rehabilitasi. Mereka patut kita beri apreiasi, karena mau sembuh,’’ ungkapnya kepada wartawan Jumat (11/8/2017).

Diungkapkan, rata-rata penyalahguna yang direhabilitasi tersebut datang melapor sendiri. Dan sebagian besar dari mereka masih dalam usia produktif. Saat ini mereka sudah berhenti direhab. Sementara hasil pemantauan yang dilakukan BNNK Sumbawa, perkembangan mereka sangat bagus, sudah mulai menjalani aktifitas seperti biasa. ‘’Rata-rata mereka menjalani terapi rehab rawat jalan, dan ada yang rawat inap di Mataram. Karena di Sumbawa belum tersedia rawat inap,’’ tandasnya.

Terhadap rencana penggunaan ruang rawat inap di RSUD Sumbawa, Syirajuddin menyatakan kalau pihaknya sudah membangun komunikasi dengan Direktur RSUD Sumbawa. Saat ini seorang dokter sedang mengikuti pelatihan di Mataram, yang diselenggarakan oleh BNNP NTB. Sehingga setelah menjalani pelatihan dan mendapat sertifikat, maka dokter tersebut siap melayani pasien narkoba. ‘’Komunikasi dengan Direktur intens kita lakukan. Kamarnya sudah disiapkan, tinggal dokternya yang masih kita tunggu selesai pelatihan,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *