Persisum U23 Jalani Laga Perdana di KSB

Sumbawa, PSnews – Atlet Persisum Usia 23 (U23) Kabupaten Sumbawa bakal menjalani laga perdana tahun 2017 pada kejuaraan Liga 3 Rayon Pulau Sumbawa untuk U23 di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB). Kegiatan bakal terlaksana selama seminggu kedepan, di GOR Maga Parang KSB.

Bupati Sumbawa – HM Husni Djibril melepas langsung 18 atlet Persisum U23 Sumbawa bersama sejumlah pelatih pada Senin (31/7/2017). Dalam pertemuan yang bersahabat tersebut, Bupati memberikan support dan semangat kepada para atlet yang akan bertanding. Dorongan dan motivasi diberikan Bupati, agar mereka lebih percaya diri dalam menjalani laga perdananya tersebut. ‘’Kepada anak-anak, saya kira kami bangga sebagai orang tua sangat bangga kepada kalian. Insya Allah sebagai Pimpinan Daerah saya akan membimbing, akan melatih, akan membangkitkan semangat anak-anak untuk tetap berjuang, sambil kemudian selalu berlatih, selalu belajar, hingga kalian bisa menjadi pemain sepak bola yang berbakat,’’ tutur Bupati.

Dalam beberapa tahun terakhir, Bupati mengaku tidak pernah mendengar lagi nama Persisum bertanding di lapangan. Sehingga diharapkan, kejayaan yang pernah diraih Persisum dulu, tidak pernah melempem. Untuk itu kedepan Pemda akan terus berupaya, agar persepakbolaan Sumbawa kembali bersinar. ‘’Hampir saya tidak pernah mendengar yang namanya Persisum akhir-akhir ini. Makanya kita membangkitkan semangat saudara-saudara saat ini, mari kita kembalikan kejayaan Persisum. Kalaupun tahun kemarin sudah mulai, tapi mari saat ini kita kembangkan lagi kehebatan itu,’’ ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Persisum – Syamsul Fikri menyatakan, Pemerintahan saat ini ingin mengembalikan kebanggaan sepak bola daerah, bahkan hingga ketingkat nasional. Sehingga berbagai upaya akan terus dilakukan. ‘’Persisum ini tim dibawah PSSI yang nihil anggaran. Kami pengurus bekerja sangat luar biasa. Kita mencari dana dan sudah mendapatkan dana dari Pemerintah senilai Rp 60 juta. Itu adalah semangat yang dibangun Pak Bupati, agar sepak bola bisa bangkit lagi di Sumbawa.Agar kedepan kita bisa bersaing denga klub-klub lain yang ada di Indonesia,’’ pungkasnya. Seraya menambahkan, setelah kejuaraan ini di KSB, Kabupaten Sumbawa akan menjadi tuan rumah untuk Suratin Cup 2017.

Persisum Yakin Melaju ke Rayon NTB

Yudi Rusmayadi, pelatih Persisum

Pelatih Kepala Persisum Club – Yudi Rusmayadi kepada wartawan mengatakan, sejak dua bulan lalu pihaknya telah mempersiapkan segala sesuatunya dalam mengikuti event pertama di 2017 ini. Seperti gencarnya melakukan latihan fisik dan pertandingan kecil lainnya, guna melatih stamina para pemain. ‘’Melihat kesiapan yang kami lakukan. Kami menargetkan akan melaju ke Rayon NTB dan selanjutnya ke tingkat Nasional,’’ tuturnya yang ditemui setelah acara pelepasan oleh Bupati Sumbawa, Senin (31/7/2017).

Yudi – akrabnya mengaku sejauh ini tidak menemukan kendala dalam persiapan mengikuti kejuaraan kali ini. Diungkapkan, para atlet yang diikutsertakan seluruhnya merupakan pemain lokal. Mareka diseleksi untuk dipilih mengikuti kejuaraan ini. ‘’Sebanyak 18 orang dipilih dari 30 nominasi di tingkat Kecamatan,’’

Dalam kejuaraan ini, Persisum U23 akan bersaing dengan 4 club lainnya dari masing-masing kabuapten se-Pulau Sumbawa. Dimana dari lima club tersebut yang akan melaju ke rayon NTB merupakan juara pertama dan runer up. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *