Tiga Hakim PN Sumbawa Besar Pindah Tugas

Sumbawa, PSnews – Sebanyak tiga pejabat di Pengadilan Negeri (PN) Sumbawa Besar bakal melanjutkan tugasnya ke daerah lain. Mereka adalah Supriyanto SH.,MH Ketua Pengadilan Negeri Sumbawa Besar menjadi Ketua Pengadilan Negeri Tanjung Pandan, Gede Putra Astawa SH.,MH Wakil Ketua Pengadilan Negeri Sumbawa Besar menjadi Hakim Pengadilan Negeri Mataram, dan Reza Tyrama SH Hakim Pengadilan Negeri Sumbawa Besar menjadi Hakim Pengadilan Negeri Kupang. Sehingga pada Senin (24/7/2017) digelar kegiatan Pengantar Alih Tugas Tahun 2017 Pengadilan Negeri Sumbawa Besar di aula kantor setempat.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Sumbawa – H. Mahmud Abdullah, Wakil Bupati KSB – Fud Syaifuddin, Pimpinan DPRD Sumbawa dan Sumbawa Barat, Kapolres Sumbawa dan Sumbawa Barat, Kalapas Kelas II-A Sumbawa Besar, Kepala Rubasan Sumbawa, Ketua Pengadilan Agama Sumbawa, dari Kejaksaan Negeri Sumbawa, serta lainnya.

Dalam sambutannya, Reza Tyrama SH mengatakan, selama tiga tahun Ia bertugas di PN Sumbawa Besar, dan kini akan berpindah tugas ke Kupang. Dalam kesempatan itu, Ia bersama seluruh keluarganya menyampaikan terima kasih kepada para sahabat yang telah membantunya selama bertugas. Ia juga menyampaikan permohonan maaf apabila ada kesalahan yang dilakukan selama menjabat.

Senada disampaikan Gede Putra Astawa SH.,MH, yang cukup singkat menjalani tugas di PN Sumbwa Besar sekitar enam bulan. Kini Ia dipindahtugaskan menjadi Hakim di Pengadilan Negeri Mataram. Permohonan maaf disampaikan apabila ada tutur kata yang kurang berkenan kepada semua pihak.

Begitu pula Supriyanto SH.,MH yang pindah tugas menjadi Ketua Pengadilan Negeri Tanjung Pandan. Ia bertugas di PN Sumbawa sekitar 1 tahun 7 bulan. Dengan padatnya perkara yang harus disidangkan, sehingga Ia menyampaikan permohonan maaf kepada Pemkab Sumbawa dan Sumbawa Barat, ketika tidak dapat menghadiri kegiatan yang telah digelar. ‘’Permohonan maaf saya apabila ada kesalahan. Apalagi jarang bisa hadir dalam acara-acara. Karena satu hari bisa sampai 15 atau 25 perkara. Begitu juga dengan para pegawai disini, saya juga mohon maaf apabila sering menegur dan sedikit cerewet,’’ tuturnya.

Ditempat yang sama, Wakil Bupati KSB – Fud Syaifuddin memberikan apresiasi kepada para pejabat tersebut. Karena telah memberikan masukan tentang hukum, demi stabilitas hukum di KSB khususnya. Terima kasih pula kepada PN Sumbawa Besar atas penegakan keadilan yang telah ditegakkan di KSB. ‘’Mohon maaf atas kesalahan yang dilakukan rakyat KSB. Siapapun Ketua, Wakil Ketua, kami masyarakat KSB sangat welcome,’’ ujarnya.

Sementara Wakil Bupati Sumbawa – H Mahmud Abdullah juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kinerja PN Sumbawa. Walaupun diakui juga jarang bertemu secara langsung dengan Ketua Supriyanto SH.,MH, namun komunikasi yang terjalin via telepon tetap dilakukan. “Walaupun nantinya sudah bertugas ditempat yang baru, kami harap komunikasi tetap lancar, kedepan bisa lebih akrab,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *