Pemda Sumbawa Diminta Profesional Tangani Rencana Program

Sumbawa, PSnews – Cukup banyak rencana kegiatan yang telah diprogramkan setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam tahun anggaran 2017 ini. Agar pelaksanaanya berjalan baik dan lancar, DPRD Sumbawa meminta Pemda proffesional dalam menangani program yang ada. “Berkaitan dengan pelaksanaan Program Fisik pada Organisasi Perangkat Daerah, Pansus DPRD meminta kepada Pemerintah Daerah agar dilakukan secara profesional sesuai ketentuan. Kemudian melakukan pengawasan secara maksimal,’’ kata juru bicara Pansus DPRD Sumbawa – Muhammad Faesal pada sidang paripurna Kamis (20/7/2017).

Dalam kesempatan itu, Pansus DPRD berharap agar peningkatan kualitas jalan menjadi komitmen bersama Pemerintah Daerah untuk dilaksanakan sehingga apa yang menjadi harapan bersama dapat tercapai dengan baik. Terutama di wilayah Kecamatan Batu Lanteh-Orong Telu, Kecamatan Lantun-Ropang dan wilayah lainnya. ‘’Untuk kelanjutan pekerjaan Jalan SAMOTA khususnya pembangunan badan jalan yang sempat terhenti karena adanya sengketa dengan PT Ladang Arta Buana, dengan telah dimenangkan kasus tersebut diharapkan pemerintah daerah agar segera menindalanjutinya sehingga pembangunan ruas badan jalan yang sempat terhenti dapat dilanjutkan kembali,’’ ujarnya.

Selain itu, soal penyelenggaraan Program Kredit Sahabat (Krabat) yang dilauncing tahun ini, hal itu perlu menjadi perhatian semua pihak. Pansus berharap Program Krabat ini harus disukseskan dalam upaya untuk memutus mata rantai rentenir yang masih bergentayangan di desa. Program Krabat dinilai sebagai solusi bagi petani miskin. Bahkan Pansus meminta pihak terkait melakukan monitoring dan evaluasi pelaksanaan program ini  sehingga tidak menjadi prgoram yang gagal.

Terkait dengan program Gerakan Masyarakat Agribisnis Integrasi Jagung Lamtoronisasi dan Sapi (Gama Jalapi) yang sekarang ini sedang dirintis Pemerintah Daerah melalui kerja sama Dinas Pertanian dan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan dengan Kementerian PDT dan Transmigrasi dan Kementerian Pertanian, Pansus berharap program tersebut dapat menjadi program unggulan Pemkab Sumbawa. ‘’Oleh karena itu Pansus mendorong agar semua pihak untuk mensukseskan program tersebut, karena dipastikan kedepan program ini dapat meningkatkan kesejahtaran masyarakat melalui budidaya jagung dan sapi secara terintegrasi,’’ pungkasnya.  (PSg)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *