Pembangunan Kalimango Sport Center di Alas Segera Rampung

Sumbawa, PSnews – Dalam waktui dekat warga Kecamatan Alas dan sekitarnya akan menikmati taman bermain dan berolah raga modern yang dilengkapi berbagai wahana di Kalimango Sport Center (KSC). KSC yang sedang dibangun ini merupakan satu – satunya wahana lengkap di Kabupaten Sumbawa, sebab berbeda dengan Ruang terbuka Hijau (RTH) yang ada di kota Sumbawa Besar.

Informasi ini disampaikan oleh Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa Lalu Budi Suryata saat ditemui wartawan media ini di ruang kerjanya, Senin (10/07). Budi mengatakan, pengerjaan KSC tahun ini telah mencapai 80 persen. Sedangkan lapangan sepak bola Kalimango direlokasi di belakang SMKN 1 Alas. “Di KSC ini terdapat berbagai wahana diantaranya wahana ramah anak, ramah lansia, ramah disabilitas yang dibangun dengan model terbaru menggunakan dana aspirasinya selama dua tahun berturut – turut sekitar Rp 600 juta lebih,” ujar politisi PDIP dari Dapil IV ini.

Lalu Budi Suryata
Budi menambahkan, di KSC juga dibangun lintasan atletik yang di sisinya terdapat lintasan Ikhdinassyirotul Mustaqim. Ada juga panggung tempat digelarnya kegiatan kesenian, perkawinan serta kegiatan resmi lainnya. KSC dilengkapi dengan listrik tenaga surya sebanyak 20 unit serta anti becek karena sudah dibuat lubang resapan air. “Saat ini pengerjaannya sudah mencapai 80 persen yang dibangun dengan menggunakan dana aspirasi saya sebesar Rp 600 juta lebih selama dua tahun penganggaran, Insya Allah tahun ini selesai,” tukas Budi.
Dilihat dari Site Plan KSC, lanjut Budi, terdapat berbagai wahana diantaranya panggung, taman PAUD yang dilengkapi berbagai sarana bermain anak – anak, lapangan Basket, lapangan Volly, lapangan sepak takraw, sepak bola usia 12 tahun, lintasan atletik, area fitness, MCK serta tiang bendera.
Ia berharap agar pengerjaan finalisasi KSC tahun ini dapat terlaksana, mengingat KSC merupakan kebutuhan masyarakat yang direalisasikannya melalui serap aspirasi selama dua tahun. (PSj)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *