SMA Dea Malela Akan Diresmikan Zulkifli Hasan

Sumbawa, PSnews – Sejumlah pejabat Negara dalam beberapa tahun terakhir sering sekali berkunjung ke Kabupaten Sumbawa. Tidak terkecuali Ketua MPR RI – Zulkifli Hasan yang dalam waktu dekat juga dijadwalkan mengunjungi Bumi Samalong Samalewa ini.

Syafruddin

Plt Camat Lenangguar – Syahruddin mengungkapkan, kedatangan Zulkifli Hasan dalam rangka meresmikan beroperasinya SMA Dea Malela. Kunjungan Bang Zul – panggilan akrab Ketua MPR RI ini tidak sendiri. Ia akan datang bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan – Muhadjir Effendy dan Ketua Komisi VIII DPR RI – M Ali Taher. “Kecamatan Lenangguar pada 10 Juli 2017 akan kedatangan tamu nasional, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Mendikbud dan Ketua Komisi VIII DPR RI dalam rangka meresmikan beroperasinya SMA Dea Malela, untuk pembukaan tahun ajaran baru dan pelantikan santri baru Dea Malela,’’ terangnya.

Di sisi lain, kata Syafruddin, perkembangan terjadi di Kecamatan Lenangguar sehubungan dengan akan dilaksanakan kegiatan eksplorasi PT AMNT di Kabupaten Sumbawa. Khusus di wilayah Kecamatan setempat diharapkan keberadaan perusahaan dapat membawa dampak positif bagi perkembangan perekonomian masyarakat.

Sementara terkait penggunaan dana desa di empat desa yang ada, secara umum telah berjalan dengan baik. Adapun dana yang sudah direalisasikan sampai akhir semester pertama berupa belanja penghasilan tetap, belanja barang dan jasa, serta belanja modal dengan rincian, Desa Lenangguar total APBDes sebesar Rp 1,859.415.300, telah direalisasikan sebesar Rp 742.017.300 atau sekitar 40 persen. Desa Tatebal dari APBDes sebesar Rp 1.719.790.621 telah direalisasikan Rp 601.926.717 atau sekitar 35 persen. Desa Ledang dari Rp 1.980.674.400 telah direalisasikan Rp 705.248.880,84 atau sekitar 35 persen. Desa Telaga dari Rp 1.556.027.697,84 baru direalisasikan Rp 242.792.000 atau sekitar 16 persen. Diperuntukkan bagi belanja barang bidang pemberdayaan dan penghasilan tetap aparatur desa. Sementara untuk belanja modal fisik dan non fisik masih ada proses perencanaan dan akan segera direalisasikan. ‘’Situasi kamtibmas aman dan kondusif. Karena ada jalinan kerjasama yang baik antara pemerintah, aparat keamanan dan segenap lapisan masyarakat di Kecamatan Lenangguar,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *