Sisa Dividen Saham Newmont Harus Sudah Masuk Kas Daerah

Sumbawa, PSnews – DPRD Sumbawa nampak begitu getol memperjuangkan agar sisa dividen PT Daerah Maju Bersaing (DMB) segera terbayarkan. Apalagi pasca Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PTDMB akhir Juni lalu, diharapkan dana sekitar Rp 47 miliar tersebut khususnya jatah bagi Kabupaten Sumbawa harus sudah masuk ke kas daerah.

Kepada wartawan Selasa (4/7/2017), Wakil Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Sumbawa – Salman Alfarizi menyatakan, dalam Perda nomor 4 tahun 2010 tentang PT DMB disebutkan, dana dividen harus segera ditransfer ke kas daerah, paling lambat satu bulan setelah nilai dividen itu ditetapkan.

Dilanjutkan, atas adanya regulasi tersebut maka Ia menilai tidak ada alasan lagi dilakukan penundaan pembayaran. ‘Sekitar tanggal 21 Juni kemarin sudah digelar RUPS. Dengan begitu harusnya dana itu sudah masuk ke kas daerah. Tapi ini sudah beberapa hari belum juga ada. Mudahan segera bisa dibayarkan,’’ tukas Polisi PAN Sumbawa ini.

Menurutnya, ketika dana itu sudah masuk ke kas daerah maka bisa dibahas pada APBD Perubahan tahun anggaran 2017. Sehingga penggunaan anggarannya pun bisa segera diatur, demi kepentingan masyarakat.

Hal senada disampaikan Sekretaris Komisi II – Muhammad Yamin. Ia menilai yang terpenting untuk saat ini, sisa dividen yang menjadi jatah Kabupaten Sumbawa harus segera dibayar. Sementara terkait apakah Sumbawa nantinya tetap menjadi bagian dari PTDMB atau tidak, menurutnya itu hal berbeda. Tentu akan ada pembahasan lebih lanjut terkait hal tersebut. ‘’Dividen terbayarkan, itu yang penting bagi Sumbawa saat ini,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *