PJN Wilayah II NTB Bangun 3 Posko Mudik

Sumbawa, PSnews – Menghadapi arus mudik lebaran tahun ini, Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) Wilayah II NTB membangun tiga posko di tempat-tempat strategis. Hal ini dilakukan sesuai dengan perintah Kementerian Pekerjaan Umum dan perumahan rakyat (PUPR) RI yang telah mengeluarkan surat edaran agar ruas jalan negara segera dilakukan perbaikan seperti jalan berlubang serta ruas jalan negara yang mengalami kerusakan (berlubang).

PPK 06 PJN wilayah II NTB, Mustafa ST, MT yang dikonfirmasi Selasa (20/06) menegaskan bahwa pihaknya telah melakukan identifikasi terhadap sejumlah titik yang berlubang dan telah dilakukan pemeliharaan pada sejumlah ruas jalan negara, mulai dari Poto Tano hingga Kota Sumbawa. “Ruas jalan yang berlubang sudah ditutup, begitu pula dengan pengerjaan perbaikan ruas jalan di KM 67+00 hingga 68+500 atau sepanjang 1,5 KM di Desa Labuhan Alas. Khusus untuk ruas jalan di KM 67 Desa Labuhan Alas, itu merupakan penanganan khusus,” tandas Mustafa.

Mustafa (tengah)

Dalam upaya mengantisipasi gangguan serta kelancaran arus mudik, tiap – tiap PPK PJN Wilayah II NTB memiliki Posko mudik yang dilengkapi sarana komunikasi, Dump Truck, alat berat serta Crene. “Ada tiga PPK yang dipersiapkan untuk mudik mendatang yakni PPK 05 di Poto Tano – KSB, PPK 06 di Desa Kanar Kecamatan Labuhan Badas dan PPK 07 di Ai Paya Wilayah Kecamatan Tarano,” paparnya.

Hal ini dilakukan semata – mata untuk memperlancar arus lalu lintas sehingga dapat meminimalisir angka kecelakaan di jalan raya khususnya terhadap para pemudik. “Kami berupaya membenahi jalan berlubang pada ruas jalan di masing – masing PPK, terlebih PPK 06 mulai dari Poto tano hingga kota Sumbawa Besar,” terang Mustafa. (PSj)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *