Pemda Sumbawa Butuh Penjelasan AMNT soal Lanjutan Pengeboran

Sumbawa, PSnews – Hingga saat ini Pemkab Sumbawa belum mengetahui secara pasti terkait rencana kelanjutan pengeboran yang akan dilakukan PT Amman Mineral Nusa Tenggara (PTAMNT) di Dodo Rinti Kecamatan Ropang. Sementara informasi tersebut sangat dibutuhkan Pemda, mengingat lahan yang akan digarap ada di wilayah Kabupaten Sumbawa.

Demikian ditegaskan Wakil Bupati Sumbawa – Mahmud Abdullah kepada wartawan di ruang kerjanya. Beberapa hari lalu managemen PTAMNT sudah bertemu Wabup untuk memberitahukan rencana kegiatan sosialisasi. Namun dalam pertemuan itu, tidak dijelaskan secara rinci terkait rencana pengeboran. “Kita belum tahu, karena mereka sekarang baru minta melaksanakan pertemuan untuk sosialisasi. Kita belum resmi mendengarkan apa kegiatan mereka. Kita baru dengar informasi-informasi saja,’’ terang Haji Mo – akrab Wabup.

Karena belum ada penjelasan resmi dari pihak perusahaan, makanya Pemda belum bisa menentukan sikap. “Sekarang kita belum tahu mau bersikap bagaimana. Apa hajat mereka kita belum tahu sekarang ini. Dalam pertemuan (sosialisasi) itu akan ada dialog terkait pemaparan mereka, barulah di situ ada sikap kita. Begitu juga soal aspirasi masyarakat yang sudah sering disampaikan,’’ tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, Manager Sosial Responsobiliti PT AMNT – Syarafuddin Jarot menjelaskan, perusahaan berencana melanjutkan pengeboran di Dodo Rinti. Pihaknya menargetkan kegiatan itu terlaksana usai lebaran nanti. Pengeboran ini merupakan kelanjutan dari kegiatan sebelumnya. Itu akan  dilakukan di 50 titik, dengan panjang total 17.000 meter. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *