Ayo Dukung Kabupaten Sumbawa dalam Anugerah Pesona Indonesia 2017

Sumbawa, PSnews – Kabupaten Sumbawa dari Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) berhasil masuk dalam tiga nominasi pada Anugerah Pesona Indonesia (API) 2017. Kegiatan yang digelar oleh ayojalanjalan.com ini telah mendapat dukungan penuh dari Kementerian Pariwisata RI.

Menurut hasil keputusan rapat tim perumus dan seleksi nominasi Anugerah Pesona Indonesia 2017 dari Provinsi NTB, Kabupaten Sumbawa masuk dalam Kategori 1 – Surga Tersembunyi Terpopuler untuk Wilayah Teluk Saleh, kemudian Kategori 5 – Tempat Menyelam Terpopuler untuk wilayah Tanjung Pasir Pulau Moyo, dan Kategori 7 – Atraksi Budaya Terpopuler untuk Karaci.

Guna mendukung Kabupaten Sumbawa yang masuk dalam tiga nominasi API 2017, masyarakat khususnya di Kabupaten Sumbawa diharapkan mengirimkan SMS dukungan ke 99386 dengan mengetik API 1J untuk Teluk Saleh Kabupaten Sumbawa, kemudian API 5G untuk Tanjung Pasir Pulau Moyo Kabupaten Sumbawa, dan API 7C untuk Karaci Kabupaten Sumbawa. Selain melalui SMS, dapat juga mengunjungi website https://anugerahpesonaindonesia.com . Poling SMS ini dimulai pada 1 Juni hingga 31 Oktober 2017. ‘’Mari kita masyarakat Sumbawa khususnya, dan Indonesia pada umumnya, untuk mendukung Kabupaten Sumbawa pada API 2017, dengan mengirimkan SMS sebanyak-banyaknya,’’ kata Kabag Humas dan Protokol Setda Sumbawa – M Lutfi Makki MSi dalam siaran pers yang diterima media ini.

Untuk diketahui, selain Kabupaten Sumbawa ada juga daerah lainnya di Provinsi NTB yang masuk dalam nominasi, yakni Kabupaten Dompu untuk kategori Dataran Tinggi Terpopuler dan Kota Mataram untuk Kategori Obyek Wisata Belanja Terpopuler. Namun yang patut dibanggakan, hanya Kabupaten Sumbawa saja dari Provinsi NTB yang berhasil masuk dalam tiga nominasi pada API 2017. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *