Resahkan Warga, Aksi Balap Liar Dibubarkan Polisi

Sumbawa, PSnews – Aksi balap liar kini mulai digandrungi para remaja di dalam kota Sumbawa Besar. Ironisnya kebanyakan pelaku justru datang dari pedesaan. Mereka masuk kota menunggangi sepeda motor yang sudah dimodifikasi dengan knalpot racing. 

Seperti ada yang komando, mereka sering berkumpul dan menggelar aksi balap liar di ruas jalan Garuda tepatnya di Depan SMAN 2 Sumbawa pada Rabu dini hari (31/05) sekitar pukul 01.00 wita. Aksi tersebut sangat meresahkan dan mengganggu kenyamanan warga setempat. Terlebih dalam bulan suci Ramadhan ketika umat Islam tengah menunaikan ibadah puasa.
Aksi tersebut berhasil dibubar paksa oleh Tim Kuda dan Patroli Sabhara dan mengamankan tiga unit sepeda motor yang sudah dimodifikasi.

Kasat Reskrim Polres Sumbawa AKP Elyas Ericson SH, Sik

Kasat Reskrim Polres Sumbawa – AKP Elyas Ericson SH Sik saat dikonfirmasi media ini membenarkan, tim elite KUDA Polres Sumbawa telah melakukan bubar paksa aksi balap liar di malam hari bersama patroli sabhara di TKP karena sangat meresahkan warga. Meski banyak diantara mereka yang melarikan diri, namun ada tiga unit sepeda motor protolan yang dimodifikasi telah diamankan polisi. “Kami mengamankan tiga unit sepeda motor yang dimodifikasi untuk balap liar. Sepeda motor tersebut tanpa kelengkapan teknis seperti spion, nomor polisi serta menggunakan knalpot racing,” ungkap Elyas.

Terhadap pemilik kendaraan, sambung Elyas, akan diberikan pembinaan dengan membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi lagi perbuatannya. Namun demikian, pemilik kendaraan harus dapat menunjukkan surat – surat resmi kendaraannya sebagai bukti kepemilikan seperti SIM, STNK dan BPKB serta melengkapi kelengkapan teknis kendaraannya sesuai standar.

Disamping itu, pihaknya juga akan melakukan pemanggilan terhadap orang tuanya masing – masing supaya mengetahui kelakuan anaknya agar dapat dilakukan pengawasan dan pembinaan. (PSj)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *