Pengurus Taekwondo Mengadu ke DPRD Sumbawa

Sumbawa, PSnews – Kegiatan Turnamen Taekwondo Dispora Cup I yang digelar Dinas Pemuda Olahraga NTB pada Bulan April lalu di Mataram menyisakan persoalan bagi atlet khususnya Kabupaten Sumbawa. Karena hingga saat ini, para atlet belum mendapatkan sebagian medali dan juga sertifikat hasil juara dari pertandingan yang diikuti. Hal ini pun diadukan ke DPRD Kabupaten Sumbawa untuk dapat difasilitasi.

Hal itu diutarakan oleh Ketua rombongan atlet taekwondo Kabupaten Sumbawa, Wahidin saat bertemu Pimpinan DPRD Sumbawa. Ia mengungkapkan, pada kejuaraan tersebut Kabupaten Sumbawa berhasil meraih 12 medali emas, 13 perak dan 16 perunggu. Namun disayangkan beberapa medali dan sertifikat pemenang kejuaraan hingga saat ini belum diterima masing-masing atlet yang juara. “Seharusnya medali dan piagam penghargaan itu sudah diserahkan oleh panitia kepada pemenang saat pengumuman lomba, tapi sampai sekarang belum,’’ bebernya.

Terhadap hal ini, pihaknya telah melayangkan surat ke panitia dalam hal ini Dispora Provinsi NTB dan menghubungi melalui telepon dan email, namun tak kunjung mendapatkan jawaban. “Sertifikat dan medali ini penting bagi para atlet. Apalagi bagi mereka yang ingin melanjutkan sekolah ke tingkat yang lebih tinggi melalui jalur prestasi,’’ tandasnya.

Menanggapi hal itu, Ketua DPRD Sumbawa – Lalu Budi Suryata memberikan apresiasi terhadap para atlet taekwondo yang berhasil meraih prestasi. Dan Ia juga menyayangkan sikap panitia kejuaraan yang terkesan tidak siap dalam melaksanakan kegiatan. Hal itu terbukti dengan belum seluruhnya medali diberikan kepada pemenang, juga sertifikat penghargaan.

Hal senada disampaikan Wakil Ketua DPRD Sumbawa Kamaluddin, yang juga memberikan apresiasi terhadap para atlet taekwondo Sumbawa. Sehingga pihaknya berjanji mengkomunikasikan ini dengan pihak panitia. “Kami akan komunikasikan ini dengan Dispora NTB,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *