Siswa SDN 2 Sumbawa Juara Dongeng se NTB

Sumbawa, PSnews – Salah seorang siswa SD Negeri 2 Sumbawa Besar bernama Wahda Intan Tamara, berhasil meraih juara umum lomba Dongeng tingkat Provinsi NTB pada 20 April lalu. Tamara—sapaan akrab siswa kelas 5 SD ini melenggang ke provinsi setelah juara pertama Lomba Dongeng tingkat Kabupaten Sumbawa.

Putri pasangan AIPTU Nurwakit dan Indah Lestari ini adalah siswa berbakat dan multi talenta. Sebelum menjadi juara umum mendongeng, Tamara sudah banyak mengukir prestasi. Di antaranya dua kali juara umum Fashion Show tingkat SD se Kabupaten Sumbawa, juara bercerita Bahasa Inggris, juara 2 Pildacil, serta The Best Mayoret Lomba Marching Band SD tingkat Provinsi NTB.

Tamara Nurwakit

Nurwakit didampingi istrinya Indah Lestari, mengaku bangga dengan prestasi yang diraih putrinya tersebut. Multi talenta yang dimiliki Tamara dinilai sebagai potensi yang cukup membanggakan. Sebagai orang tua, Ia terus mensupport agar bakat dan minat Tamara dapat berkembang. Kini ia tengah mempersiapkan Tamara untuk berlaga ke tingkat nasional setelah meraih juara Dongeng Provinsi. Ia berharap putrinya nanti dapat mengharumkan nama daerah, terutama sekolah tempatnya menimba ilmu. Lebih jauh ditambahkan Indah, bahwa keberhasilan Tamara tidak terlepas dari peran serta guru pembimbing, Netty Ariani Rahman S.Pd dan kepala sekolahnya, Erdawati S.Pd. Pihak sekolah dinilai sangat berperan penting dalam mengasah kemampuan Tamara sehingga mampu meraih juara.

Pada Lomba Dongeng tingkat Provinsi NTB, ungkap Indah, putrinya menceritakan kisah Kari Mongkong—pemuda bongkok yang ingin mempersunting sepupunya yang cantik rupawan. Keinginannya mendapat penolakan, karena bibinya tidak menyetujui mengingat kondisi fisik Kari Mongkong yang dinilai tidak normal. Singkatnya dengan membaca lawas “Sumbawa” Kari Mongkong berubah menjadi pemuda tampan nan sempurna. Dengan perubahan itu, sikap bibinya ikut berubah dan bersedia menikahkan putrinya dengan Kari Mongkong. Kedua pasangan inipun hidup bahagia. Rencananya pada Lomba Dongeng tingkat nasional, selain mendongeng tentang Kari Mongkong, Tamara juga akan membawakan cerita dari Lombok. Agar tampil maksimal, Tamara akan dibimbing pendampingnya, Netty Ariani Rahman dan Kak Wawan—si Raja Dongeng. ‘’Kami menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang ikut mendukung prestasi putri kami, semoga ini menjadi bagi diri dan siswa lainnya untuk berlomba-lomba dalam meraih prestasi,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Shares

Related posts

Leave a Comment