Pastikan Malam Natal Aman, Gubernur NTB Kunjungi Sejumlah Gereja

Mataram, PSnews – Guna memastikan pelaksanaan perayaan malam Natal berjalan aman, Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) M Zainul Majdi melakukan pemantauan ke sejumlah Gereja yang ada di Mataram. Gubernur yang biasa disebut Tuan Guru Bajang ini berkunjung ke gereja-gereja didampingi oleh Kapolda, Dan Lanal, Perwakilan Korem 162 WB, beberapa perwira jajaran Polda Polres Mataram Kasatpol PP dan Karo Humas Protokol. Rombongan bergerak dari Pendopo pukul 20.00 WITA langsung menuju gereja sebelah barat Pendopo kemudian dilanjutkan ke gereja depan ex RSU. Kemudian dengan berkendaraan Bus, rombongan terakhir ke gereja Imanuel di jalan Bung Karno Mataram.

Kedatangan Gubernur dan rombongan disambut hangat oleh pimpinan gereja

Di setiap kunjungan Gubernur dan rombongan disambut pimpinan gereja dan ummat Kristiani yang akan mengikuti kebaktian malam Natal di halaman gereja.

“Tujuan kunjungan ini tentu ingin memastikan bahwa pelaksanaan malam Natal dalam kondisi tetap aman dan kebaktian dapat berlangsung dengan tenang, aman dan nyaman,” jelas Karo Humas Protokol Setda Pemprov NTB Yusron Hadi.

Kehadiran gubernur dan rombongan disambut antusias oleh pimpinan gereja dan umat Kristiani yang hadir. Mereka bersalaman dan bahkan mengambil foto bersama gubernur yang beralatar-belakang sebagai ulama muda ini.

Sejumlah ummat Kristiani tampak berupaya bersalaman dan foto bersama Gubernur

Pada kesempatan ini, gubernur menyampaikan 3 hal yakni, seluruh ummat beragama, seluruh suku/etnis serta seluruh komponen masyarakat adalah keluarga besar di dalam rumah besar perjuangan yang bernama NTB. Seluruh ummat beragama di Indonesia dijamin dalam melaksanakan ibadah sesuai agamanya masing-masing dengan bebas, tenang, aman, nyaman tentu dengan mengikuti aturan aturan yang ada.

Gubernur menyapa dengan hangat seorang anak yang mengikuti perayaaan malam Natal

“Gubernur dan rombongan menyampaikan selamat merayakan hari Natal kepada saudara-saudara kita umat kristiani, semoga hari Natal yang dalam tradisi kristiani itu dekat dengan makna kedamaian dan kebaikan mudah-muadahan bisa menjadi pengingat khususnya saudara kita ummat Kristiani bahwa beragama itu adalah menghadirkan kedamaian dan kebaikan,” papar Yusron. (PSbo)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *