JM Siap Jadi Cawagub NTB

Sumbawa, PSnews – Bupati Sumbawa dua periode 2005-2015,  Jamaluddin Malik (JM) menyatakan kesiapannya untuk maju menjadi Calon Wakil Gubernur NTB pada Pilkada NTB tahun 2018. Ia mengaku kesiapannya untuk mengituji kontestan Pilkada NTB lantaran desakan berbagai komponen masyarakat, baik di Pulau Lombok maupun dari Pulau Sumbawa. JM yang menjabat sebagai Ketua DPC Hanura Kabupaten Sumbawa ini telah melamar sebagai Cawagub pada Tim Pilkada Partai HANURA NTB pada hari Senin (17/04/2017). Politisi yang berlatar-belakang birokrat ini memaparkan bahwa pengalamannya di pemerintahan cukup banyak. “Saya pernah menjadi Camat selama 15 tahun, pimpinan di beberapa SKPD, Sekda Di KSB hingga menjadi Bupati Sumbawa selama dua periode,” tutur JM.

Bahkan dibawah kepemimpinannya, Partai Hanura Kabupaten Sumbawa berhasil meraih suara terbanyak pada Pemilu Legislatif 2014 dengan meraih enam kader terbaik Hanura di Legislatif. Demikian pula saat menjadi bupati, JM telah berhasil membangun Tana Samawa yang dibuktikan dengan mendapatkan 52 prestasi nasional selama 10 tahun, meraih peringkat 16 dari 383 kabupaten secara nasional tentang Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah.

JM yang ditemui wartawan usai pendaftaran di Kantor DPD Hanura NTB, Senin (17/04) mengatakan, keinginannya untuk maju di Pilgub NTB karena banyaknya dorongan dan aspirasi masyarakat termasuk dari kalangan birokrasi di Pulau Sumbawa dan Lombok. Hal ini dilakukan sesuai arahan DPD Hanura yang mulai membuka pendaftaran. Sebagai kader partai, ia melihat peluang yang cukup signifikan menjadi posisi nomor dua atau calon Wakil Gubernur. “Sudah ada 7 calon yang mendaftar di DPD Hanura NTB, dua di antaranya adalah kader Hanura termasuk saya salah satunya,” ungkap JM.

Tim Pilkada HANURA NTB, Yeyen Seprian Rachmat M.Si, mengaku bangga dan mengapresiasi kader-kader HANURA yang berani dan siap berlaga di Pilkada 2018. “Sudah dua kader HANURA yang mendaftar dan salah satunya Drs. H. Jamaluddin Malik, Hal ini membuktikan bahwa Hanura telah mempersiapkan kader terbaiknya untuk memimpin daerah,” ujar Yeyen. (PSj)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published.