DPRD Kawal Persiapan Bank NTB jadi Bank NTB Syariah

Mataram, PSnews – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) akan mengawal proses persiapan Bank NTB menjadi Bank NTB Syariah yang ditargetkan rampung pada 2018 mendatang. “Insya Allah, tahun 2018 sudah selesai, sesuai jadwal,” ungkap Ketua Komisi III DPRD NTB Johan Rosihan di Gedung DPRD NTB, Rabu (8/2).

Dalam hal DPRD NTB terutama Komisi III yang membidangi perbankan dan perekonomian, ia katakan, akan terus mengawal persiapan konversi Bank NTB Syariah agar bisa berjalan sesuai rencana.
“Mudah-mudahan sesuai jadwal, ini akan kita awasi, Insya Allah, Senin ada rapat dengan Bank NTB, nanti itu yang kita pertanyakan terkait progresnya,” tutur Johan-karibnya pria ini disapa.
Dia juga mengaku optimistis target konversi pada 2018 mampu tercapai, jika melihat sejumlah persiapan yang terus dikebut Bank NTB seperti pembentukan tim project management Bank NTB Syariah, pembentukan tim pengarah Bank NTB Syariah, melakukan kajian bisnis secara komprehensif seperti preferensi nasabah, preferensi masyarakat, brand equity, analisis potensi risiko yang akan timbul, serta kondisi ekonomi dan potensi pasar.
Bahkan ia juga memastikan, bahwa transformasi Bank NTB menjadi Bank NTB Syariah tidak akan bermasalah mengingat, hanya sistem saja yang berubah sedangkan hal lainnya akan tetap sama seperti sebelumnya. “Karena ini keinginan pemerintah dan kita dukung, mungkin kita lebih tenang bertransaksi, dan terhindar dari riba lah. Itu tujuan utama kita,” pungkasnya. (PSbo)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *