Motor Jatuh, Jambret HP Nyaris Dihakimi Warga

Mataram, PSnews -Muhammad Alif Hidayatullah (14) pelajar asal Kelurahan Penatoi, Kecamatan Mpun Kabupaten Bima sungguh tidak menyangka ketika ada seorang pengendara sepeda motor datang dari arah belakang kemudian langsung merampas hanphone (HP) miliknya. Saat itu, Kamis (6/7/2017) sekitar pukul 17.00 wita, korban sedang duduk santai sambil bermain HP di atas sepeda motornya yang diparkir di jalan Pejanggik Lingkungan Pajang Timur Kelurahan Pejanggik Kota Mataram.

Pelaku yang mengendarai sepeda motor Yamaha Sporty warna merah dengan No.pol DR 4196 LH dengan cepat merampas HP dari tangan Alif, lalu tancap gas menjauh dari TKP. Tidak menunggu lama, korban berusaha mengejar pelaku dengan menggunakan sepeda motornya. Sesampai di jalan Pejanggik di belokan menuju jalan Bung Hatta samping SPBU Pajang, pelaku terjatuh lalu diamankan oleh warga yang melintas di lokasi. Pelaku diamankan warga dengan cara dipegang leher bajunya. Saat itu pelaku nyaris jadi bulan-bulanan warga, namun berhasil melepaskan diri dan menambil langkah seribu menuju jalan Bung Karno. Warga kembali melakukan pengejaran dibantu aparat Patroli Polsek Pajang dan Anggota Lantas Polres Mataram. Pelaku akhirnya pasrah. Selanjutnya pelaku diserahkan kepada polisi yang bertugas di Pos Karang Jangkong. Kemudian pelaku dibawa ke Sektor Mataram untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Sepeda motor yang digunakan terduga pelaku untuk menjalankan aksinya diamankan polisi

Kapolres Mataram, AKBP Muhammad Suhanda Sik, yang dikonfirmasi membenarkan adanya tindak pidana pencurian tersebut. Terduga pelaku berinisial ZP (25) warga Jalan Ngurah Rai Gang Melon Lingkungan Sindu Kelurahan Cakra Utara Kecamatan Cakranegara Kota Mataram. Adapun barang milik korban yang dijambret pelaku, 1 ( satu) unit HP Merk Xiaomi, type 4W Warna Putih.No IMEI : 86707920744344. Dengan adanya kejadian tersebut korban mengalami kerugaian sebeaar Rp 2.550.000 dan melaporkan kejadian ke Sektor Mataram. “Kini pelaku telah ditahan untuk diminta keterangannya oleh penyidik,” tandas Kapolres. (PSbo)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *