Islamic Center Mataram Bakal Dibanjiri Jama’ah

Mataram, PSnews – Masjid Raya Hubbul Wathan atau dikenal dengan nama Islamic Center (IC) yang berada di pulau seribu masjid Kota Mataram sebentar lagi akan dibanjiri oleh belasan ribuan Jama’ah umat Islam.

“Insya Allah, tanggal 27 Januari mendatang, sekitar 10 sampai 15 ribu jama’ah keluarga besar Nahdlatul Wathan (NW) di 10 Kabupaten/Kota akan hadiri acara NTB Berhizib (NTB Berdo’a, Red),” demikian ungkap Sekretaris Umum Pengurus Wilayah NW-NTB, H Irzani, kepada media ini, Rabu (18/01) di TGB Center.
Dijelaskannya, bahwa kegiatan NTB Berhizib ini merupakan salah satu rangkaian dari beberapa acara Pra Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-13 NW NTB. Adapun kegiatan lainnya yaitu, pelatihan da’i perempuan, pelatihan guru ke NW an, bhakti sosial seperti pengobatan gratis, penyuluhan narkoba, seminar kepahlawanan dan pendewasaan usia perkawinan. “Itulah sejumlah rangkaian acara yang akan dilangsungkan pada agenda rutin lima tahunan ini,” terang Irzani.
Mengingat jumlah keluarga besar NW cukup banyak. Khusus NTB Berhizib sambungnya, jumlah jama’ah akan dibatasi untuk disesuaikan dengan kapasitas IC.  Kisaran jumlah 10-15 ribu itu dianggap Irzani sudah sangat klop. Bila santri NW juga dilibatkan, maka diprediksinya kapasitas di IC tidak akan mampu memuat keluarga besar NW di NTB ini.
“Sengaja dibatasi. Jadi kita prioritaskan para ulama dan majelis-majelis lainnya. Kalau menghadirkan siswa bisa jutaan, sudah pasti IC tidak akan nampung,” ucapnya.
Ia juga berharap, pada pelaksanaan NTB Berhizib semua dapat berjalan baik dan lancar. Meski demikian, kini pihak panitia sedang fokus melakukan proses ijin penggunaan tempat. “Mudah-mudahan tidak hujan. Sekarang kita juga sedang proses ijin penggunaan tempat. Intinya semoga semuanya berjalan baik seperti yang diharapkan bersama,” demikian H Irzani. (PSbo)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *