Kwartir Pramuka Kecamatan Sumbawa Miliki Ketua Baru

Sumbawa, PSnews – Junaidi akhirnya terpilih sebagai Ketua Kwartir Pramuka Kecamatan Sumbawa yang baru. Ia menggantikan A Rahim yang sudah menjabat sebagai Ketua Kwartir dua periode. Junaidi yang juga Kasi Kurikulum dan Penilaian Bidang SD Dinas Dikbud Sumbawa ini, terpilih secara aklamasi, dalam Musyawarah Ranting (Musran) yang digelar di uula Kantor Camat Sumbawa, Kamis (5/1/2017)

Kepada wartawan, Junaidi mengaku sangat berterima kasih dan merasa terhormat telah dipercaya memimpin Kwartir Pramuka Kecamatan Sumbawa dalam empat tahun ke depan. Ia berjanji untuk membawa perubahan terhadap organisasi ini ke depan. ‘’Ini amanat. Kami bersama pengurus lainnya komit untuk melahirkan perubahan ke depan,’’ tutur Junaidi Jumat (6/1/2017).

Terhadap keinginannya tersebut, langkah awal yang akan dilakukan yakni melakukan konsolidasi organisasi. Hal ini penting untuk memastikan sejauh mana capaian program pengurusan sebelumnya. Kemudian melakukan penguatan program dimasing-masing gugus depan Pramuka, dan diharapkan kedepan apat terwujud gugus depan yang berpangkalan di sekolah dan Satuan Kerja (Saka). ‘’Kami akan gandeng Majelis Pembina Ranting (Mabiran) untuk melancarkan rencana ini,‘’ ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga berharap dukungan dari Pemerintah Daerah. Untuk memastikan Pramuka masuk dalam kegiatan ekstrakurikuler sekolah, dan terdokumen. Baik dari segi perencanaan dan penganggaran. (PSg)

Komentar

comments

Shares

Related posts

Leave a Comment