Tujuh Ambulance Siap Didistribusikan ke Daerah Terpencil

Sumbawa, PSnews – Sebanyak tujuh unit ambulance yang diperuntukkan bagi Puskesmas diwilayah terpencil siap didistribusikan. Terutama sebagai kendaraan opersional menggantikan kendaraan lama yang kondisinya rusak parah.

Sekretaris Dinas Kesehatan (Dikes) Kabupaten Sumbawa – Junaidi kepada wartawan mengungkapkan, dalam tahun ini pihaknya mengusulkan penambahan sebanyak 11 unit kendaraan ambulance. Dimana tahap awal, empat unit mobil dengan jenis single gardan sudah diserahkan ke sejumlah Puskesmas, seperti di UPT Puskesmas Lape, Utan, Rhee dan Moyo Utara.

Dilanjutkan, untuk tujuh unit mobil lainnya jenis double gardan. Itu segara di droping ke Puskesmas diwilayah terpencil, yakni  UPT Puskesmas Ropang, Lantung, Orong Telu, Lenangguar, Tarano, Lunyuk dan Alas Barat.

Dengan adanya 11 unit ambulance dalam tahun ini, diharapkan pelayanan kepada pasien bisa terlayani dengan baik, terutama pasien rujukan dari wilayah kecamatan yang cukup jauh. ‘’Anggarannya dari DAK tahun 2016,’’ demikian Junaidi. (PSg)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *