Bupati Menangis Saat Memberi Sambutan pada Pelantikan 84 Pejabat

Sumbawa, PSnews – Bupati Sumbawa – HM Husni Djibril sempat meneteskan air mata saat membacakan sambutan pada pelantikan 84 pejabat struktural di lingkup Pemerintah Kabupaten Sumbawa, Senin (10/10/2016). Bupati menangis saat mengucapkan terima kasih kepada para pejabat yang meninggalkan posisi lamanya.

“Kepada pejabat yang meninggallkan posisi lama, saya sampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya atas segala kinerja dan memberikan pemikiran yang pernah didedikasikan untuk memajukan Kabupaten Sumbawa melalui tim kerja yang pernah saudara pimpin,’’ ucap Bupati sambil menangis haru.

Meski dalam kondisi terharu, Bupati tetap melanjutkan sambutannya dan menyatakan bahwa masyarakat kini sudah menunggu hasil kerja cerdas dan kerja nyata dari para pejabat Sumbawa. Termasuk menunggu terealisasinya janji-janji Husni-Mo yang disampaikan saat kampanye lalu, yang sekarang sudah tertuang dalam RPJMD Kabupaten Sumbawa tahun 2015-2021. Ia mengaku yakin, dengan dilandasi kebersamaan, sinergi, saling berkoordinasi dan taat dengan hukum, Pemerintahan saat ini akan mampu menuntaskan persoalan daerah sebagai wujud kontribusi kepada Bangsa dan Negara.

“Kerja nyata kita sudah dinanti masyarakat Sumbawa. Untuk itu harus menjadi tekad kita bersama supaya berkontribusi guna menuntaskan pekerjaan rumah besar yang belum selesai. Pengentasan kemiskinan, pengangguran, kesehatan dan pendidikan, keterbatasan infrastruktur menjadi pekerjaan yang harus cepat diselesaikan. Ini mandat rakyat,’’ tegasnya.

Pelantikan 84 Pejabat Struktural Pemkab Sumbawa
Pelantikan 84 Pejabat Struktural Pemkab Sumbawa

Ditemui usai pelantikan, Bupati mengatakan, bahwa para pejabat yang dilantik itu memiliki jasa besar untuk Sumbawa, sehingga tidak heran kalau dirinya terharu terhadap apa yang telah diperbuat oleh jajarannya tersebut.

“Bagaimanapun juga mereka punya jasa. Setiap manusia yang tidak mengenang jasa-jasa baiknya, ini bukan manusia namanya. Ketika muncul rasa haru, saya juga bangga,’’ ujar politisi PDIP ini.

Dalam 8 bulan terakhir, Bupati telah memantau kinerja para ASN Sumbawa dan mereka bekerja dengan baik. Hasil dari pantauan itulah yang dibuktikan pada mutasi kali ini. Bupati tidak melakukan demosi para para jajarannya. Cuma memang ada peringkat-peringkat yang diberikan, seperti ada yang masuk kategori bagus, sedang dan belum baik.

“Bukan peringkat jelek. Kalau saya berikan di dinas berat, mungkin mereka tidak akan sanggup, maka saya coba geser. Dari yang tadinya di dinas tidak berat, karena dia kinerjanya bagus, semangat kerjanya tinggi, saya berikan porsi untuk dinas yang berat. Dan tentu saya perhatikan betul kompetensi, latar belakang keilmuannya, pendidikannya, ini juga jadi barometer. Mari kita lihat menuju ke OPD (Organisasi Perangkat Daerah) yang baru,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *