Atlet Sumbawa Berhasil Lampaui Target Emas PON IX

Sumbawa, PSnews – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sumbawa – Mustami H Hamzah mengaku bangga dengan raihan medali oleh atlet asal Kabupaten Sumbawa yang mewakili NTB pada PON Jawa Barat beberapa waktu lalu. Dimana medali emas yang berhasil diraih telah melebihi dari apa yang ditargetkan KONI Sumbawa.

Mustami H Hamzah
Mustami H Hamzah

“Raihan medali ini sudah melebihi target. KONI NTB berikan kita target 3 emas, saya malah targetkan 5 emas. Namun raihan malah lebih satu, yaitu 6 emas,’’ ungkap Mustami kepada Pulau Sumbawa News, Selasa (4/10/2016).

Pada PON tahun ini atlet Sumbawa berhasil mendominasi perolehan medali emas bagi Provinsi NTB. Dimana dari 11 medali emas yang diraih NTB, 6 diantaranya merupakan sumbangsih atlet asal Sumbawa. Sehingga menurut Mustami, sudah sepantasnya KONI NTB memberikan bonus lebih bagi Sumbawa.
“Sumbawa sebagai penyumbang medali emas terbesar di NTB, kita sangat bersyukur, karena prestasinya anak-anak Sumbawa ini sangat luar biasa. Makanya saya sarankan ke KONI NTB untuk membawa nama NTB kedepan atlet itu mohon dibidik yang asalnya dari Pulau Sumbawa. Karena terbukti PON ke 9 ini dominan dari Sumbawa dan Pulau Sumbawa yang meraih emas,’’ tandasnya.

Kedepan untuk pengembangan atlet, KONI Sumbawa akan terus berbenah. Selain melengkapi sejumlah fasilitas, juga mendatangkan pelatih nasional dari luar daerah. Untuk tahun ini, KONI berencana membangun gedung khusus bagi Cabor Billiard dan Tenis Meja di samping Sekretariat KONI Sumbawa. Selanjutnya pada 2017, KONI berencana membangun sasana tinju di lingkungan GOR Mampir Rungan. “Kalau saya lihat, hampir seluruh Cabor punya potensi yang besar. Kecuali di renang yang memang kita tidak punya fasilitas. Kalau renang itu punya fasilitas, potensi terbesar kita ada di renang. Ini yang kita butuhkan ke Pemda. Kita akan komunikasikan kapan kolam renang bisa direalisasikan,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *