Peraih Medali PON dapat Bonus dari Pemda

Sumbawa, PSnews – Para atlet Sumbawa peraih medali pada Pekan Olahraga Nasional (PON) ke – IX Jawa Barat mendapat bonus dari Pemda setempat. Mereka mewakili Provinsi NTB di ajang olahraga yang terselenggara pada 17 hingga 30 September lalu. Dari 11 medali emas yang diraih atlet NTB, 6 diantaranya disumbangkan oleh atlet asal Kabupaten Sumbawa. Disamping itu, atlet Sumbawa juga berhasil meraih 2 perak dan 1 perunggu.

Bonus bagi atlet peraih-medali PON IX diserahkan oleh Sekda Sumbawa
Bonus bagi atlet peraih-medali PON IX diserahkan oleh Sekda Sumbawa

Kedatangan para atlet di kampung halamannya pada Selasa (4/10/2016) disambut meriah oleh masyarakat Kabupaten Sumbawa. Mereka melakukan konvoi mengelilingi kota Sumbawa Besar yang diawali dari GOR Mampis Rungan menuju Kantor Bupati Sumbawa. Kedatangan rombongan diterima Sekretaris Daerah – Rasyidi di lantai 1 Kantor Bupati Sumbawa.

Dalam sambutannya, Rasyidi mengaku sangat bangga kepada seluruh atlet asal Kabupaten Sumbawa yang telah bertanding pada PON beberapa waktu lalu, lantaran mampu mendominasi raihan medali emas untuk NTB. Sehingga jajaran Pemkab Sumbawa mengucapkan terimakasih kepada seluruh atlet yang telah bertanding. “Kita sudah mampu membawa pulang prestasi gemilang di tingkat nasional. Apalagi atlet Sumbawa yang mewakili NTB mampu meraih medali emas mencapai 60 persen,’’ ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Rasyidi bersama Ketua KONI Sumbawa Mustami H. Hamzah memberikan penghargaan kepada para atlet berupa uang sebesar Rp. 30 juta bagi masing – masing peraih medali emas perorangan, terdiri dari Cabor Atletik atas nama Ridwan untuk lari 1.500 meter putra, Sapwaturrahman S lompat jangkit putra, Kurniawan dari Cabor Tarung Drajat (Boxer) dan Nasruddin dari Cabor Tinju. Untuk peraih emas estafet, mendapatkan Rp. 20 Juta yakni Ridwan lari estafet 4 x 400 meter putra dan Sapwaturrahman S lari estafet 4 x 100 meter putra.

Untuk peraih medali perak juga diberikan uang masing-masing sebesar Rp. 20 juta yakni Novi Jayanti Cabor Boxer dan Ridwan dalam Cabor atletik. Sementara medali perunggu diberi bonus Rp. 15 juta yang diraih oleh Ririn Sulastri dari Cabor Boxer. (PSg)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *