Bupati Apresiasi Peran PMI bagi Masyarakat

Sumbawa, PSnews – Bupati Sumbawa HM Husni Djibril memberikan apresiasi terhadap peran Palang Merah Indonesia (PMI) bagi masyarakat. Apalagi dengan dilakukannya Pencanangan Bulan Dana Kemanusiaan PMI, yang diharapkan dapat meraih donatur maksimal.

“Berkaitan dengan Pencanangan Bulan Dana PMI, saya selaku Kepala Daerah menyatakan apresiasi sangat besar kepada pengurus PMI Kabupaten Sumbawa. Saya harap Pencanangan Bulan Dana PMI ini bisa maksimal dalam meraih donatur. Untuk itulah dalam pencanangan ini saya memulainya dengan membeli kupon sumbangan PMI agar semangat untuk beramal dapat menyebar secara luas baik itu pada diri kita sekalian selaku ASN, dan juga kepada masyarakat Sumbawa,’’ ujar Bupati saat memberi sambutan pada upacara paripurna yang dirangkaikan dengan Pencanangan Bulan Dana Kemanusiaan PMI di halaman Kantor Bupati Sumbawa Senin (18/7/2016).

Menurut Husni, hingga saat ini peran PMI sangat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat. PMI tidak hanya bertugas saat mengurus darah, namun juga menangani bencana alam. PMI selalu hadir di segala kejadian bencana di Indonesia. “Harus kita akui, bahwa keberadaan PMI telah menjadi kontributor penghormatan terhadap jiwa dan kehidupan manusia. Sampai sekarang peran PMI sangat kita rasakan manfaatnya,’’ paparnya.

Sejak perjuangan Kemerdekaan Republik Indonesia hingga sekarang, dengan memberikan bantuan meringankan penderitaan sesama manusia, apapun latar belakangnya, dengan tidak membedakan agama, bangsa, suku, golongan bahkan warna kulit dan bahasa. Peran tersebut tidak terlepas dari dukungan segenap komponen dari masyarakat, baik dalam bentuk donasi dana maupun sumbangan dalam rangka mengembangkan tanggung jawab kemanusiaan. “Untuk itu, saya harap Pencanangan Bulan Dana Kemanusiaan PMI Kabupaten Sumbawa akan menjadi momentum penguatan bagi sejumlah persoalan mendesak yang dihadapi daerah ini,’’ pungkas Husni. (PSg)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *