Dewan Dukung Program Pemasangan Chip pada Ternak

Sumbawa, PSnews – Inovasi yang dilakukan Kecamatan Alas Barat yang menerapkan pola pengamanan ternak melalui sistem pemasangan chip, mendapat dukungan dari Wakil Ketua DPRD Sumbawa – A Rahman Alamudy. Menurutnya, program ini patut dijadikan contoh bagi kecamatan lainnya.

“Ini bentuk upaya pengamanan ternak yang bagus. Sehingga cocok dijadikan contoh bagi daerah lain,’’ tutur Abi Mang – panggilan akrab Politisi senior Golkar Sumbawa ini.

barang bukti 2 ekor sapiMenurutnya, program ini bagus bagi pengamanan ternak. Apalagi dapat dipantai langsung melalui satelit. Dimana chip tersebut ditanam di masing-masing ternak. Yang nantinya chip-chip tersebut akan dilakukan pemantauan melalui masing- masing receiver yang ditempatkan di masing-masing kantor Desa, Kecamatan dan Kantor Polsek serta Koramil setempat seperti yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kecamatan Alas barat. “Kami setuju dengan program ini. Bila perlu dibuatkan Perda,’’ tandasnya.

Dikatakan, program pengamanan ternak menjadi perhatian bersama. Apalagi Kabupaten Sumbawa dikenal dengan daerah penghasil ternak yang baik. Dimana sebagian masyarakat mengembangkan ternaknya dengan sitem LAR, maka sangat cocok diterapkan program tersebut. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *